get app
inews
Aa Read Next : Inilah 4 Artis Cantik Mantan Pacar Ariel Noah Belum Menikah

5 Grup Band Indonesia Dengan Bayaran Termahal, Honor Capai Ratusan Juta Rupiah!

Kamis, 15 Desember 2022 | 14:36 WIB
header img
Grup Band Indonesia Dengan Bayaran Termahal. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Musisi Indonesia memiliki kualitas dan ciri khas tersendiri, namun ada juga beberapa band yang bubar dikarenakan faktor tertentu dan ada juga yang masih bertahan hingga menciptakan karya yang fantastis. Ketahui grup band Indonesia dengan bayaran termahal, honor yang capai ratusan juta rupiah. 

Sedikitnya ada lima band Indonesia dengan bayaran termahal yang dapat diketahui. Salah satu diantaranya bakhan mencapai angka sampai Rp500 Juta sekali tampil atau manggung.

Salah satu pendapatan band Indonesia selain dari penjualan album adalah bayaran yang dihasilkan saat mereka tampil. Harga setiap grup band tentu saja berbeda beda tergantung dari beberapa faktor.

Beberapa band Indonesia memiliki bayaran yang dapat mencapai ratusan juta hanya sekali tampil. Biasanya band ini sudah memiliki nama besar yang sudah bersinar sejak dulu atau dapat disebut band legendaris.

Mempunyai penggemar yang banyak juga membuat band Indonesia ini mendapat bayaran mahal. Karena semakin banyak fans karena itu akan semakin banyak penonton. Ini akan menguntungkan untuk penggelar acara.

Tetapi tidak semua band Indonesia yang tenar dahulu memiliki bayaran yang besar saat ini. Hanya terdapat beberapa band legendaris saja yang bersinar saat ini dengan lagu lagu yang membawa nostalgia.

5 Grup Band Indonesia Dengan Bayaran Termahal

Berikut lima band Indonesia dengan bayaran termahal seperti dilansir dari beberapa sumber:

1. Noah

Meskipun band ini sempat berganti nama dan personil, tetapi antusiasme beberapa fans dalam menyambut band asal Bandung ini masih tinggi. Sebelumnya band ini bernama Peterpan yang kemudian diubah menjadi Noah. Band yang berdiri pada tahun 2000 dengan jenis pop ini dihargai sekitar Rp 400 juta sekali tampil.

2. Sheila On 7

Band yang terkenal di kalangan anak muda karena lagu yang tidak hanya mengisahkan percintaan, tetapi persahabatan ini sudah memiliki 9 album. Band Indonesia asal Yogyakarta yang berdiri pada tahun 1996 ini mempunyai bayaran Rp 370 juta untuk sekali tampil.

Sheila On 7 sejak awalnya kiprahnya di kancah musik Indonesia sudah menorehkan banyak prestasi, diantaranya menjadi satu-satunya band Indonesia yang mampu menjual album fisik sebanyak lebih dari satu juta copy.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut