Logo Network
Network

8 Metode Memesatkan Booting Windows 10 Perlu Diketahui

bayu pratama
.
Sabtu, 17 Desember 2022 | 15:47 WIB
8 Metode Memesatkan Booting Windows 10 Perlu Diketahui
Metode Memesatkan Booting Windows 10. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Windows 10 merupakan sistem pembedahan yang terkategori kilat serta gampang dioperasikan. Perihal ini lantaran kerja sistemnya yang lumayan efektif, terlebih untuk kalian yang memakai laptop dengan spek di atas rata- rata.

Selaku catatan, kami yang memakai laptop dengan spek Ryzen 7 4800 serta RAM 8GB mempunyai booting time kurang dari 30 detik saja. Waktu yang terkategori kilat buat suatu laptop.

Pertanyaannya merupakan, gimana dengan kalian yspek laptopnya rendah? Ataupun kalian yang speknya telah oke tetapi senantiasa saja lemot dengan booting time yang sangat lama?

Tidak butuh takut sebab kami memiliki panduan serta caranya buat kalian, ini ia!

8 Metode Memesatkan Booting Windows 10

1. Bilas Registry

Registry dapat dibilang ialah salah satu“ tools” yang membuat laptop dapat bekerja dengan semestinya. Salah satunya merupakan dengan mengendalikan dimana posisi penyimpanan file serta program, DLL apa yang hendak dialankan, sampai tipe file yang hendak dibuka oleh suatu program.

Walaupun demikian terkadang registry masih menaruh file yang telah tidak digunakan. Misalnya oleh program yang telah kalian uninstall, serta file semacam ini dapat kalian hapus buat memesatkan kerja laptop. Triknya merupakan dengan menggunakan sebagian aplikasi yang dapat diunduh.

Salah satunya merupakan Auslogics Registry Cleaner yang dapat kalian download di mari. Walaupun demikian saat sebelum memakai program ini kami sarankan kalian buat melaksanakan back up Registry. Metode melaksanakan back up registry merupakan selaku berikut ini.

  1. Buka Run > ketik regedit.ext > tekan enter.
  2. Klik File > klik Export > pilih All.
  3. Pilih folder penyimpanan dan klik Save.

2. Matikan Dampak Visual dari Windows

Salah satu perihal yang menarik dari Windows 10 dibanding sebagian tipe lebih dahulu merupakan dampak visual yang dipunyai. Walaupun demikian dampak yang memanjakan mata ini malah dapat membuat sistem bekerja secara lelet. Ada pula metode buat menonaktivasi nya merupakan selaku berikut ini.

  1. Buka Search Box > ketik sysdm.cpl > tekan Enter.
  2. Klik Advanced > klik Settings pada bagian Performance.
  3. Silahkan pilih animasi lalu matikan, bila sudah tekan Ok.

Tidak hanya itu kalian pula dapat menonaktivasi transparency effect yang ada pada menu start di Windows 10. Berikut ini merupakan langkah yang dapat dicoba.

  1. Buka Settings > klik Personalization > klik Colors.
  2. Scroll ke bawah hingga menemukan Transparency effects.
  3. Ubah Toggle lalu menjadi Off.

Kedua metode ini dikenal dapat jadi salah satu pemecahan yang lumayan efisien yang dapat kalian jalani buat memesatkan performa laptop, sehingga memesatkan booting time dari laptopmu tersebut.

Follow Berita iNews Batu di Google News

Halaman : 1 2 3
Bagikan Artikel Ini