get app
inews
Aa Read Next : 10 Laptop Gaming Terbaik Tahun 2023: Performa dan Kualitas Teratas

8 Metode Memesatkan Booting Windows 10 Perlu Diketahui

Sabtu, 17 Desember 2022 | 15:47 WIB
header img
Metode Memesatkan Booting Windows 10. (okezone.com)

Booting Windows 10. (okezone.com)

3. Nyalakan Maintenance Windows Otomatis

Windows 10 sekali lagi memanglah sistem pembedahan yang sangat pintar, sehingga dia teratur melaksanakan maintenance secara otomatis. Perihal ini dicoba buat melaksanakan penaksiran, mencari permasalahan, serta memperbaikinya, apalagi tanpa kalian sadari.

Sayangnya terdapat mungkin fitur ini tidak terencana mati, ataupun memanglah belum diaktifkan sehingga terus menjadi lama laptopmu jadi terus menjadi lelet. Nah, tetapi tenang sebab berikut ini merupakan metode buat menyalakannya kembali.

  1. Buka Control Panel > pilih System and Security > klik Security and Maintenance.
  2. Klik Start Maintenance buat menjalankannya saat itu juga.
  3. Klik Change maintenance settings > pilih waktu buat menjalankan maintenance otomatis > klik Allow scheduled maintenance to wake up my computer at the scheduled time > klik Ok.

Dengan metode tersebut laptop secara otomatis hendak melaksanakan maintenance di waktu yang sudah didetetapkan. Dengan ketentuan laptop tersambung ke charger ya.

4. Hapus Bloatware

Salah satu karakter kenapa laptop jadi lelet merupakan sangat banyak bloatware yang tidak terencana terinstall di dalam laptop. Solusinya merupakan dengan menghapus bloatware tersebut sehingga laptop dapat berjalan lebih kilat.

Triknya merupakan dengan menggunakan antivirus yang terdapat dikala ini. Apabila kalian tidak mempunyai antivirus pasti dapat memakai Windows Defender, yang tidak sangat kami rekomendasikan.

Yang sangat kami rekomendasikan malah Malwarebytes sebab ringan serta gampang dipakai. Tidak hanya itu pula tidak banyak tipu- tipu semacam antivirus lain yang nyuruh bayar, melebih- lebihkan virus serta lain sebagainya.

Sebagian antivirus lain yang pula cukup oke misalnya Bit Defender, Norton, McAfee, ataupun AVG serta SmadAV yang ialah antivirus lokal. Silahkan download salah satunya buat menghapus bloatware di laptopmu.

5. Jalani Defragmentasi Hard Disk

Panduan yang dapat lumayan berguna untuk banyak orang merupakan dengan melaksanakan defragmentasi hard disk. Metode ini telah kerap dicoba semenjak dahulu, sebab dirasa lumayan efisien buat memesatkan kerja laptop.

Metode melaksanakannya merupakan selaku berikut ini.

  1. Buka search box > ketik defrag > tekan Enter.
  2. Klik Optimize.

Secara otomatis sistem hendak melaksanakan defragmentasi disk. Proses ini memakan waktu yang agak lama sehingga kalian wajib membiarkan laptopmu terbuka sampai proses defragmentasi berakhir dicoba.

Walaupun demikian metode ini sama sekali tidak efisien untuk kalian yang memakai SSD. Metode ini cuma dapat berguna serta memesatkan performa apabila laptopmu memakai HDD. Alih- alih, metode ini malah dapat membuat SSD mu rusak.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut