get app
inews
Aa Read Next : Biar Makin Berprestasi, 3 Hal ini Perlu Kamu Lakukan Sebagai Mahasiswa Baru

5 Atlet Pencak Silat Wanita yang Memiliki Segudang Prestasi, Siapa Saja?

Senin, 19 Desember 2022 | 08:42 WIB
header img
Atlet Pencak Silat Wanita. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Beberapa atlet silat wanita tak hanya cantik namun memiliki segudang prestasi. Ketahui 5 atlet pencak silat wanita yang berprestasi menarik dikulik. Karena, atlet-atlet wanita ini sering ramai jadi sorotan karena kariernya yang berjalan gemilang di dunia pencak silat.

Lalu, siapa atlet pencak silat itu? Seperti dilansir dari berbagai sumber, berikut 5 atlet pencak silat wanita yang berprestasi.

5 Atlet Pencak Silat Wanita yang Memiliki Segudang Prestasi

1. Wewey Wita

Lalu, ada Wewey Wita. Seperti Puspa Arum Sari, Wewey Wita juga menunjukkan ketertarikan dengan dunia pencak silat sedari masih kecil. Tepatnya, ia melakukannya saat masih duduk di kelas 5 SD.

Di dunia pencak silat, karier ciamik juga berhasil diukir Wewey Wita. Beberapa prestasi yang diukirnya di antaranya ialah meraih medali emas di PON 2012, emas di SEA Games 2017 dan 2018, emas di Belgian Open 2018, hingga emas di kompetisi World Champion.

2. Sarah Tria Monita

Di urutan ketiga, ada Sarah Tria Monita. Ia mengukir karier yang tidak kalah gemilang. Atlet kelahiran 31 Mei 1995 ini meraih medali perak di PON 2016, medali emas Kejuaraan Dunia di Bali, medali perunggu SEA Games 2017, medali emas Belgia Open, hingga medali emas Asian Games 2018.

Sukses berkarier ciamik, tetapi siapa sangka jika Sarah Tria Monita awalnya tidak langsung menjadi atlet pencak silat. Ia lebih dahulu berkecimpung di dunia beladiri jiu-jitsu.

3. Puspa Arum Sari

Salah satu atlet pencak silat wanita yang berprestasi adalah Puspa Arum Sari. Ia telah memiliki ketertarikan dengan dunia pencak silat sejak duduk di bangku sekolah. Tepatnya, saat atlet kelahiran Jakarta 10 Maret 1993 ini masih duduk di bangku SMP.

Sejak itu, Puspa terus mengasah kemampuannya sampai kini dapat menorehkan prestasi gemilang dalam menjalani karier profesional sebagai atlet pencak silat. Beberapa penghargaan yang sempat diraihnya adalah medali emas nomor pertandingan seni tunggal putri di SEA Games Filipina 2019, medali perunggu SEA Games Malaysia 2017, sampai medali emas Asian Games 2018.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut