get app
inews
Aa Read Next : 8 Menu Makan Pagi Anak Sekolah yang Sederhana serta Sehat

5 Makanan yang Sehat untuk Rahim Dijamin Aman Dikonsumsi

Selasa, 27 Desember 2022 | 15:47 WIB
header img
Makanan yang Sehat untuk rahim. (okezone.com)

Makanan yang Sehat untuk rahim. (okezone.com)

4. Makanan dengan Kandungan Antioksidan

Seperti yang sebelumnya sudah Fida jelaskan, antioksidan dapat membantu untuk memerangi radikal bebas yang dapat menyebabkan tumor serta kanker.  Hal ini dapat membantu karena permasalahan atau penyakit yang biasanya menjadi momok besar bagi kesehatan rahim adalah tumor dan juga kanker.

Untuk mendapatkan zat antioksidan, Kakak dapat mengkonsumsi berbagai macam sayur-sayuran, seperti brokoli, tomat merah, ubi merah, dan juga tomat.  Selain sayur-sayuran, buah-buahan seperti apel, anggur, pir, pisang, dan sukun juga merupakan sumber antioksidan yang baik untuk kesehatan rahim.

5. Susu dan Olahannya

Jika Kakak mengkonsumsi produk susu dan olahannya, seperti keju, mentega, dan juga yogurt yang kaya akan vitamin D dan kalsium, Kakak akan terhindar dari penyakit fibroid rahim. Fibroid rahim sendiri adalah pertumbuhan sel pada rahim yang abnormal (tidak normal).

Untuk dapat menjaga kesehatan rahim, Kakak tidak perlu menunggu nanti saat sudah menikah atau hamil karena pencegahan lebih baik dilakukan dari pada mengobati. Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat untuk rahim seperti yang Fida jelaskan sejak dini, Kakak akan terhindar dari penyakit rahim.

Itulahmakanan yang sehat untuk rahim dijamin aman untuk dikonsumsi. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut