get app
inews
Aa Read Next : 8 Menu Makan Pagi Anak Sekolah yang Sederhana serta Sehat

4 Makanan Sehat Untuk Anak Usia 1 Tahun yang Jarang Diketahui

Rabu, 28 Desember 2022 | 13:46 WIB
header img
Makanan Sehat Untuk Anak Usia 1 Tahun. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Asupan nutrisi yang cukup merupakan faktor penting yang berdampak terhadap tumbuh kembang anak, apalagi saat masih berusia 1 tahun. akan memberi informasi mengenai makanan yang sehat untuk anak yang berusia 1 tahun yang mulai mengkonsumsi Makanan Pengganti Air Susu Ibu (MPASI).

4 Makanan Sehat Untuk Anak Usia 1 Tahun

1. Telur

Telur merupakan makanan sumber protein yang boleh dimakan saat anak mencapai usia 1 tahun. Kandungan vitamin A, vitamin B2, vitamin B5, vitamin B6, vitamin B12, vitamin D, dan juga vitamin E di dalam telur dapat memenuhi kebutuhan sehari-hari anak.

Selain berbagai macam vitamin, telur juga mengandung kalsium, seng, selenium, fosfor, dan asam folat yang memberikan dampak yang baik terhadap pertumbuhan anak karena nutrisinya terpenuhi. Tekstur telur yang lembut membuat telur cocok untuk diberikan kepada anak berusia 1 tahun.

Kakak dapat mengolah telur menjadi beberapa jenis masakan, seperti telur mata sapi, telur dadar, telur orak arik, atau juga menjadi bahan pendukung untuk membuat makanan lain, seperti roti, kue, sup, juga bakso.

2. Ikan

Kakak mungkin sudah sering mendengar bahwa ikan merupakan sumber nutrisi yang baik untuk tumbuh kembang si kecil. Di dalam ikan terdapat banyak sekali lemak, vitamin, protein, dan juga mineral.

Protein yang ada di dalam ikan dapat memenuhi kebutuhan protein pada anak umur 1 tahun ditambah dengan gizi lainnya. Kakak dapat memilih jenis ikan salmon untuk memberikan kandungan asam lemak omega-3, yang sudah dikenal secara luas dapat meningkatkan kecerdasan anak.

Jenis ikan lainnya juga dapat menjadi pilihan variasi menu makanan sehat anak usia 1 tahun. Karena saat ini laut sudah banyak tercemar oleh limbah, ada baiknya jika Kakak memilih ikan air tawar, seperti ikan mas, ikan nila, atau ikan bandeng yang cenderung lebih aman dari pencemaran.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut