get app
inews
Aa Read Next : Radang Tenggorokan Tak Kunjung Sembuh, Berikut Cara Efektif Mengobatinya

6 Santapan buat Radang Kerongkongan yang Direkomendasikan

Sabtu, 31 Desember 2022 | 17:34 WIB
header img
Santapan buat Radang Kerongkongan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Walaupun indikasi radang kerongkongan bisa sembuh sendiri, keadaan ini kerap kali membuat pengidapnya kesusahan menelan sehingga tidak nafsu makan. Tetapi, terdapat sebagian tipe santapan buat radang kerongkongan yang dapat disantap dengan aman. Radang kerongkongan ataupun faringitis merupakan keadaan kala bagian balik kerongkongan( faring) hadapi infeksi.

Indikasi radang kerongkongan yang biasa terjalin merupakan perih ataupun sensasi gatal di kerongkongan, rasa sakit memburuk dikala menelan ataupun berdialog, susah menelan, pembengkakan kelenjar getah bening di zona leher ataupun rahang, suara serak, sampai amandel bengkak.

Santapan buat radang tenggorokan

Komsumsi bermacam tipe santapan buat pengidap radang kerongkongan bisa menolong menanggulangi rasa sakit serta ketidaknyamanan, dan memesatkan proses pengobatan.

Tipe santapan buat sakit kerongkongan wajib penuhi kriteria tertentu, semacam bernutrisi besar, bertekstur lembut, serta gampang ditelan.

1. Kunyit

Kunyit merupakan tipe rempah natural lain yang mempunyai watak antiseptik, antiradang, serta antioksidan guna menolong kurangi pembengkakan serta infeksi.

Kamu dapat mencerna kunyit selaku kombinasi dalam santapan buat radang kerongkongan. Kamu pula dapat menjadikannya selaku minuman hangat ataupun kombinasi dalam membuat teh hangat.

2. Smoothie

Smoothie merupakan minuman yang terdiri dari kombinasi buah- buahan serta sayuran. Kamu dapat memakai kale, seledri, serta buah beri yang rendah gula serta besar antioksidan buat melawan penyakit.

Jauhi memakai juice jeruk selaku bahan bawah smoothie sebab dikhawatirkan bisa merangsang kerongkongan. Hendaknya, tambahkan buah buat radang kerongkongan ke dalam smoothie, misalnya pisang.

3. Teh chamomile

Suatu postingan yang diterbitkan dalam Molecular Medicine Reports menampilkan kalau teh chamomile bisa mencegah suara serak serta rasa sakit di kerongkongan.

Isi teh ini bisa memicu sistem imunitas badan serta menolong melawan peradangan yang menimbulkan sakit kerongkongan. Teh chamomile pula mempunyai watak antiradang yang bermanfaat buat meredakan kemerahan serta pembengkakan pada kerongkongan.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut