get app
inews
Aa Read Next : Ketahui Ciri Penyakit Garis Gelap Pada Kuku, Berhati-Hatilah!

Radang Tenggorokan Tak Kunjung Sembuh, Berikut Cara Efektif Mengobatinya

Sabtu, 03 September 2022 | 06:14 WIB
header img
Cara Mengobati Radang Tenggorokan. (inews.id)

BATU, iNews.id - Ada beberapa cara mengobati radang tenggorokan aman dan efektif yang dapat Anda lakukan. Radang tenggorokan adalah kondisi yang sangat umum dan umumnya tidak perlu dikhawatirkan.

Radang tenggorokan bahkan juga dapat sembuh dengan sendirinya dalam waktu seminggu. Namun, bila Anda terganggu dengan keadaan ini, Anda bisa juga melakukan beberapa cara untuk mengatasinya.

Radang tenggorokan sendiri adalah rasa sakit, kering, atau gatal di tenggorokan. Sakit di tenggorokan adalah gejala yang umum. Umumnya radang tenggorokan disebabkan oleh infeksi, atau oleh faktor lingkungan seperti udara kering.

Radang tenggorokan (faringitis) adalah gangguan kesehatan yang umum, khususnya selama cuaca dingin. Dan, radang tenggorokan umumnya tiba disertai dengan flu, batuk, sampai sakit kepala.

Berikut beberapa cara mengatasi radang tenggorokan yang dapat Anda lakukan, dilansir dari health.clevelandclinic.org dan pennmedicine.org.

Cara Mengatasi Radang Tenggorokan

Berikut adalah beberapa cara mengatasi radang tenggorokan yang dapat Anda coba;

1. Berkumur dengan Air Garam

Cara mengatasi radang tenggorokan yang pertama dengan berkumur menggunakan air garam. Meskipun air garam mungkin tidak memberikan kesembuhan pada radang dengan segera, ini masih sebagai obat yang efektif untuk membunuh bakteri sambil melonggarkan lendir dan mengurangi rasa sakit. Cukup campurkan 1/2 sendok teh garam ke satu cangkir air hangat dan gunakan untuk berkumur-kumur.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut