get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan, Kawanan Begal Sasar Ojek Online di Kota Batu

Aneka Kuliner di Kota Batu yang Wajib Kamu Kunjungi!

Minggu, 01 Januari 2023 | 15:59 WIB
header img
kuliner di kota Batu (inews)

BATU, iNews.id - Disamping dikenali dengan wisatanya yang memikat, ada beberapa kuliner di Batu Malang yang tidak kalah terkenal di kalangan wisatawan. Jejeran kulineran ini jadi paling wajib untuk wisatawan bila berkunjung ke Kota Batu, Malang.

Jika berjalan-jalan disejumlah tempat wisata di Batu saja kurang cukup, maka kamu harus kulineran terpopuler di kalangan wisatawan dan telah jadi langganan karena unik dan rasanya nikmat sekali.

Yok baca deretan kuliner di Batu Malang terpopuler yang sudah kami rangkum berikut ini : 

4 Kuliner di Batu Malang Terpopuler

1. Pos Ketan Legenda

Berlibur ke Kota Batu kurang rasa-rasanya bila tidak singgah ke kulineran legendaris satu ini, Pos Ketan Legenda. Kuliner di Kota Batu ini telah ada dari 1967 dan jadi jujukan beberapa pelancong karena letaknya berada di alun-alun dan gampang diketemukan.

Ketan yang dihidangkan dengan beragam topping seperti durian, keju, susu sampai sambal ini selalu ramai oleh pelancong yang ingin tahu dengan rasa yang unik.

2. Mie Soden

Mie Soden ini sebagai salah satunya kulineran yang bisa diketemukan di depan gerbang rekreasi Selecta. Kulineran satu ini sebagai mie instant yang dikasih tambahan bumbu pendamping, sayur sawi hijau dan telur orek yang membuat mie instant itu semakin sedap.

Disamping olahan mie instant yang populer, kamu bisa juga pesan susu segar, gula dan teh celup hangat untuk menghangatkan tubuh dalam udara yang dingin.

3. Lok-lok Satay

Lok-lok satay ini sebagai salah satu kuliner di Kota Batu yang lokasinya tepat berada di Alun-Alun Kota Batu, sehingga gampang dijumpai. Umumnya Lok-lok Satay ini dengan bahan dasar daging ayam, kelinci, sapi dan beragam olahan seafood. Masalah harga, menu satu ini dibandrol dimulai dari Rp5000-Rp15000.

Disamping itu, kamu bisa juga pilih beragam olahan sate seperti sate kepiting, sate cumi, sate bakso ikan, sosis dan udang dengan bermacam sauce opsi.

4. Sate Kelinci

Salah satunya kulineran paling populer di Kota Batu, Malang ialah Sate Kelinci. Kulineran satu ini lebih banyak dijumpai di beberapa warung yang berada di tepi jalan. Walau kedengar unik, tetapi banyak pelancong yang mengantre untuk beli sate itu.

Sate kelinci ini dihidangkan dengan bumbu kacang, lontong sampai nasi hangat yang membuat kamu semakin kenyang.

Nah itu tadi beberapa rekomendasi kuliner di Kota Batu yang wajib banget kamu kunjungi, semoga bermanfaat dan selamat liburan.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut