get app
inews
Aa Read Next : 10 Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah yang Perlu Dilakukan

8 Cara Merawat Ikan Koki Agar Tak Mudah Mati yang Perlu Diketahui

Minggu, 08 Januari 2023 | 15:39 WIB
header img
Cara Merawat Ikan Koki. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Cara merawat ikan koki agar tak mudah mati nyatanya relatif mudah. Tinggal memerhatikan perinci kecil, ikan lucu ini hendak hidup bertahun- tahun! Salah satu tipe ikan hias air tawar yang kerap dipelihara warga luas merupakan ikan mas koki.

Rupanya yang menawan serta wujudnya yang menggemaskan, jadi energi tawar dari ikan hias yang satu ini. Tetapi demikian, tak tidak sering ikan koki yang dipelihara malah mudah mati.

Paling utama untuk pendatang baru yang baru memeliharanya di dalam akuarium ataupun aquascape. Persoalannya merupakan terletak dari cara merawat ikan koki. Sebagian dari mereka, tidak memiliki pengetahuan yang lumayan dikala memeliharanya.

Cara pas merawat ikan koki agar tak mudah mati, spesialnya untuk pendatang baru. Sesungguhnya, sih, lumayan mudah, asal kalian bisa memerhatikan perihal perinci, ikan koki peliharaanmu hendak hidup bertahun- tahun. Mengutip bermacam sumber, ini ia pembahasan sepenuhnya!

Cara Merawat Ikan Koki

1. Memakai Air yang Baik

Cara merawat ikan koki awal merupakan memilah tipe air yang bermutu. Air bermutu untuk ikan koi dikatakan bagus, bila memiliki penanda:

  • pH air antara 7, 0 hingga 8, 0;
  • Temperatur sempurna 20 hingga 25 derajat celcius.

Agar tak rumit, kalian dapat memakai air tanah, karena tipe air itu relatif bagus serta sesuai untuk berkembang kembang ikan mas koki.

2. Dimensi Akuarium

Setelah itu kalian wajib memilah dimensi akuarium yang pas. Bagi bermacam sumber, aspek ini sering disorot sebab dapat jadi aspek lama tidaknya ikan koki hidup.

Dimensi sempurna ikan koki dalam satu akuarium merupakan memiliki panjang 80 centimeter, lebar 40 centimeter, serta besar 30 centimeter. Hendak namun, dimensi di atas tak bisa dijadikan patokan, kalian wajib menyesuaikannya dengan jumlah ikan yang hendak dipelihara.

3. Harus Memakai Filter di dalam Akuarium

Dikala membuat akuarium buat ikan koki, kalian wajib memenuhinya dengan sistem filter yang baik. Filter ini berperan buat menyaring kotoran ikan serta mengurainya jadi zat yang tak beresiko.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut