get app
inews
Aa Read Next : Cara Merawat Ikan Mickey Mouse Yang Baik dan Benar

10 Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah yang Perlu Dilakukan

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:47 WIB
header img
Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Kalian tertarik buat memelihara ikan nemo di rumah? Tahu dahulu sebagian tipsnya berikut ini, supaya si nemo dapat senantiasa bertahan hidup. Bagi pecinta ikan tentunya tidak asing dengan hewan yang cantik dan indah ini. Namun perlu diketahui, tips merawat ikan nemo di rumah yang perlu dilakukan.

10 Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah

Dikutip dari bermacam sumber, berikut sebagian tips merawat ikan nemo di rumah, ialah merupakan:

1. Seleksi Tipe Ikan nemo

Tips merawat ikan nemo yang awal merupakan, dengan memilah tipe ikan nemo manakah yang kalian mau. Walaupun di film Finding Nemo, ikan nemo ditafsirkan mempunyai badan bercorak oranye serta garis- garis putih, kenyataannya tipe ikan nemo tidak cuma itu saja lho.

Bersumber pada ulasan yang terdapat di web rimbakita. com, berikut sebagian tipe ikan nemo yang dapat kalian peruntukan opsi, ialah merupakan:

  • Ikan nemo Oranye( Amphiprion percula)

Ini ialah salah satu tipe ikan nemo yang sangat populer serta banyak dicari oleh warga di segala dunia. Memanglah tidak heran, memandang kalau ikan nemo dengan nama latin Amphiprion percula pula ikut ditampilkan di dalam film legendaris, Finding Nemo.

Hendak namun, banyak pecinta ikan hias yang hadapi kesulitas membudidayakan ikan ini, sebab memerlukan perawatan intensif dengan dana yang terkategori tidak sedikit.

  • Ikan nemo Merah Marun( Premnas biaculeatus)

Tipe ikan nemo berikutnya merupakan ikan nemo merah marun. Cocok dengan namanya, ikan ini mempunyai campuran warna merah marun serta corak putih yang menawan.

Ikan dengan nama latin Premnas biaculeatus ini diperkirakan dapat berkembang menggapai 17 centimeter serta sangat sesuai dipelihara di dalam akuarium.

  • Ikan nemo Ocellaris( Ocellaris Clownfish)

Nah, tipe ikan nemo yang terakhir merupakan Ocellaris Clownfish ataupun dapat pula diucap selaku ikan nemo Ocellaris. Tipe ikan satu ini kerapkali ditemui di kawasan perairan Jepang, Australia Utara, sampai Asia Tenggara, serta terkategori mempunyai warna yang unik, ialah corak gelap serta putih.

Tidak hanya itu, ikan nemo Ocellaris pula mempunyai tampilan yang sedikit berbeda dibanding tipe ikan yang lain, sebab cenderung lebih gendut, gempal, serta hampir oval.

2. Siapkan Akuarium dengan Dimensi Ideal

Tips merawat ikan nemo berikutnya merupakan, dengan mempersiapkan akuarium yang mempunyai dimensi sempurna. Biasanya, dimensi badan ikan nemo dapat menggapai 15 centimeter, sehingga yakinkan kalau akuarium yang kalian miliki dapat menampung dimensi badan mereka.

Idealnya, kalian dapat memakai akuarium dengan dimensi 90 x 30 x 38 centimeter. Tidak hanya itu, butuh diingat pula kalau umumnya ikan nemo memanglah memerlukan ruang yang lebih luas dibanding ikan air tawar.

3. Pakai Air Laut Berkualitas

Kala berdialog tentang tips merawat ikan nemo, hingga jangan lupakan mutu dari air yang kalian pakai. Supaya ikan tidak gampang stress, hingga alangkah lebih baiknya bila air yang digunakan pula mempunyai mutu yang baik.

Serta air bermutu pula pastinya tiba dari kebersihan, bukan? Sehingga, yakinkan pula kalau kalian giat mensterilkan akuarium. Sebab ikan nemo itu sendiri ialah salah satu tipe ikan laut, hingga gunakanlah air laut buat menghasilkan tempat tinggal mereka.

Biasanya, jumlah kebutuhan air di akuarium sebanyak 10 liter per 3 centimeter dimensi ikan. Kalian dapat menanyakan ini kepada pakarnya kala hendak membeli ikan nemo buat dipelihara.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut