get app
inews
Aa Read Next : Cara Merawat Ikan Mickey Mouse Yang Baik dan Benar

10 Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah yang Perlu Dilakukan

Minggu, 15 Januari 2023 | 09:47 WIB
header img
Tips Merawat Ikan Nemo di Rumah. (okezone.com)

8. Tambahkan Anemon Laut

Tidak hanya batu serta coral, anemon laut pula ialah salah satu aspek yang membuat ikan nemo merasa lebih aman. Semacam yang sudah dipaparkan lebih dahulu, kalau anemon laut serta ikan nemo mempunyai ikatan simbiosis mutualisme yang begitu harmonis.

Sehingga, alangkah lebih baiknya bila kalian ikut meningkatkan anemon laut di dalam akuarium, guna menghasilkan kemiripan dengan habitat asli dari ikan nemo itu sendiri. Cuma saja, butuh dikenal kalau tidak seluruh tipe anemon laut sesuai buat dijadikan satu dengan ikan nemo.

Karena, terdapat sebagian spesies anemon yang malah dapat menusuk ikan nemo sampai mati. Jadi, yakinkan pula kalau kalian memilah tipe anemon laut yang cocok.

9. Santapan yang Tepat

Nah, tips merawat ikan nemo yang terakhir merupakan, yakinkan kalau kalian membagikan mereka makan dengan pas. Ikan nemo ialah hewan omnivora. Kalian dapat berikan mereka santapan hidup, santapan beku, sampai serpihan santapan.

Apabila kalian mau membagikan santapan beku, hingga jangan kurang ingat buat mencairkannya terlebih dulu. Salah satu keuntungan menjadikan ikan selaku hewan peliharaan merupakan, sebab mereka tidak sangat ribet dengan santapan.

Biasanya, ikan nemo butuh diberi makan 2 hingga 3 kali dalam satu hari. Yakinkan kalau kalian pula tidak membagikan mereka sangat banyak santapan.

Metode mengetahuinya, kalian dapat liat bagian dasar akuarium. Apabila ada sisa santapan di bawah akuarium, hingga bisa dijadikan patokan kalau kalian berikan mereka sangat banyak makan. 

Itulah tips merawat ikan nemo di rumah yang perlu diketahui. Semoga berguna dan bermanfaat!

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut