get app
inews
Aa Read Next : Cara Menggunakan Metatrader4 di Android, Gampang Banget!

Langkah Membuat Iklan Video dari HP Dengan Mudah dan Benar

Selasa, 10 Januari 2023 | 07:34 WIB
header img
Membuat Iklan Video dari HP. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Ada beberapa langkah untuk narik perhatian sasaran pasar atau calon customer agar ngelirik produk kita, misalkan dengan tulisan, photo, musik atau video. Dapat melalui posting di sosial media, pakai endorser, pasang ads/iklan atau yang lain.

Kreasi saat membuat promo itu wajib sekali. Misalkan nih, promo di sosial media, didalamnya tidak boleh hanya photo produk atau referensial saja. Kelak follower-nya bosen. Kita harus inovatif, karena mata calon customer itu perlu dimanjain, lho…

Visual yang kece ditambahkan content fresh dan inovatif ialah kunci buat buat calon customer berminat untuk cari info lebih mengenai produk kita. Salah satunya triknya dengan buat video iklan.

Langkah Membuat Iklan Video dari HP

Perlu aksesori khusus tidak sich jika ingin buat video dari HP?

Bergantung ide dan kualitas video yang ingin dibuat sich sebenernya. Beberapa konten inisiator punyai aksesori unggulan yang memang menjadi pegangan mereka jika buat video. Tidak harus sama ya, kamu tentukan aksesori HP dengan kualitas dan harga yang sama sesuai kantong kamu.

Banyak marketplace yang ngejual aksesori pembikinan video dari HP pada harga dapat dijangkau. Ini yang perlu kamu perhatiin jika buat video iklan dari HP:

1. Tentuin tipe iklannya. Ingin hard selling langsung berjualan produk, kasih informasi harga, dan potongan harga, atau soft selling yang lebih menceritakan.

2. Buat storyline atau jalan ceritanya dahulu. Ini kombinasi beberapa unsur untuk bangun narasi. Dari sana, baru diatur penulisan dokumen atau skripnya.

3. Tentuin durasi waktu. Rerata iklan 30 detik, 60 detik sampai 120 detik. Perhatiin lima detik pertama, karena di sana saat yang nentuin orang akan lanjut menonton atau skip video.

4. Ambil gambar. Banyak latihan mengambil gambar ya, agar tidak kagok cocok rekam videonya. Perhatiin sinarnya, contoh cocok matahari kembali ceria agar hasil gambar alami.

5. Audio. Untuk musik, tentukan yang sama sesuai suasana hati iklan atau musik modern agar orang langsung ngeh. Untuk voice over (suara pembaca cerita), rekam di ruang tenang dan tidak ada refleksi suara.

6. Koreksi. Saat ini lebih banyak program koreksi yang dapat diupload di smartphone yang dapat buat iklan menarik. Misalnya:

InShot. Selainnya video, app ini dapat ubah photo , jadi dapat buat iklan dari kolase photo. Manfaatin filter gambarnya agar visual semakin oke. Canva. Gunakan Canva, iklan akan berasa seperti bikinan profesional.

Pola video bisa juga ditata sama sesuai basis sosmed. Sudah getho, opsi template video dan grafis banyak. Viva Video. Pas nih buat pemula, mudah buat potong dan ikat clip video. Opsi filter dan dampak videonya variasi.

Itulah enam cara buat buat video iklan sendiri. Awalnya setahap saja, dari latihan buat narasi, mengambil gambar, lalu koreksi. Semakin lama tentu terlatih dan jadi jago!

Jadi tidak ada argumen kembali buat menahan-nahan buat iklan video, agar promo dan content kita semakin memikat, variasi dan ngejual. Dasarnya jangan sampai capek pertajam kekuatan dan kreasi, ya. Selamat berkreasi!

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut