get app
inews
Aa Read Next : 5 Ide Jualan di Bulan Ramadhan yang Paling Laris Bisa Dicoba

8 Cara Jualan Online di Media Sosial dengan Sederhana

Rabu, 11 Januari 2023 | 09:41 WIB
header img
Cara Jualan Online di Media Sosial. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Tanpa trik yang advance ataupun tool yang expert, banyak orang yang mencapai berhasil berjualan online di media sosial dengan cara sederhana berikut ini:

8 Cara Jualan Online di Media Sosial dengan Sederhana

1. Awali dengan Memastikan Sasaran Market Potensial And

Berjualan online hendak lebih gampang dikala Kamu membidik sasaran market potensial cocok dengan niche yang produk Kamu. Misalnya saja Kamu menjual produk yang khusus pada kelompok tertentu, semacam bunda muda, anak muda, Muslimah Berhijab ataupun pecinta berolahraga.

Dikala Kamu telah mengidentifikasi sasaran market Kamu, cobalah membuat tim ataupun akun di Facebook, WhatsApp, Twitter, Instagram, ataupun media sosial yang lain dengan mengangkut tema spesial.

Misalnya saja menamai tim ataupun akun Kamu:“ Grosir pakaian impor murah”,“ Galeri Jilbab”,“ Sepatu Branded Murah”, serta lain sebagainya. Kamu pula dapat memakai kata kunci tersebut selaku tagline bila memilah buat memakai nama brand Kamu sendiri selaku nama akun ataupun tim.

Tim ataupun akun yang mengankat topik khusus cenderung lebih gampang diterima oleh warga dikala cocok dengan atensi mereka. Mereka ini lah yang nanitnya jadi‘ kolam’ Kamu.

2. Membuat Konten yang Menarik

Konten yang menarik merupakan salah satu kunci memenangkan media sosial. Kamu tidak wajib jadi orang yang expert dengan tool desain grafis. Terdapat banyak tool free di Apps Store/ Play Store yang bisa Kamu download secara free buat membuat foto visual yang menarik. Tidak hanya foto, Kamu pula butuh mengombinasikan dengan caption yang menarik.

Butuh dicatat pula kalau tiap media sosial memiliki trik yang berbeda buat menarik atensi penggunanya. Misalnya saja di Facebook, Kamu dapat membuat status yang menarik dengan sisipan humor, quote humains ataupun membuat status yang berpotensi viral. Sebaliknya di Instagram, tampilan feed serta etalase produk yang manis hendak jadi energi tarik tertentu yang bisa menarik calon pembeli Kamu.

3. Pemakaian Hashtag/ Kata Kunci yang Pas di Tiap Postingan

Spesialnya di Instagram serta Twitter, pemakaian hashtag yang pas merupakan harga mati. Dengan hashtag, hingga Kamu memudahkan calon pembeli Kamu buat melaksanakan pencarian produk di Instagram, Twitter, Facebook, serta lain sebagainya.

Buat hashtag yang akurat serta powerful, Kamu dapat melaksanakan studi kecil- kecilan terlebih dahulu cocok dengan produk yang Kamu jual. Lebih lanjut, Kamu bisa membaca postingan saran kami lebih dahulu, Studi Hashtag Instagram: Cara Menciptakan Hashtag yang Powerful buat Brand Kamu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut