get app
inews
Aa Read Next : 7 Metode Melenyapkan Karat Sangat Efektif Bisa Dicoba

5 Panduan Bersihkan Mixer Agar Tidak Gampang Rusak

Jum'at, 13 Januari 2023 | 11:43 WIB
header img
Panduan Bersihkan Mixer. (sindonews.com)

BATU, iNews.id - Mixer umumnya dipakai untuk membikin adonan kue. Supaya tahan lama serta awet, tentu saja alat ini harus dirawat secara tepat, terhitung bersihkan mixer dengan benar dan baik.

Bersihkan mixer harus dilaksanakan secara tepat supaya semua sisi mixer betul-betul bersih dan terlepas dari kotoran. Nach, berikut beberapa panduan bersihkan mixer yang bisa anda turuti.

Panduan Bersihkan Mixer

Mixer yang telah kotor atau telah dipakai seharusnya selekasnya dibikin bersih kembali. Supaya mempermudah anda saat bersihkan mixer, baca beberapa tips-nya berikut ini.

1. Kabel Listrik Harus Ditarik

Cara pertama yang bisa dilakukan saat bersihkan mixer yakni mengambil kabel listrik. Cara ini kerap dilalaikan, walau sebenarnya penting untuk dilaksanakan. Saat sebelum anda bersihkan mixer, anda harus mengambil lebih dulu kabel listriknya.

Anda harus waspada saat mengambil kabelnya, yakinkan tangan anda pada kondisi kering. Maka dari itu, seharusnya lap lebih dulu tangan anda dan nantikan sampai kering. Air bisa mengantarkan listrik ke tangan yang bisa mengakibatkan tersetrum. Maka dari itu, benar-benar dianjurkan untuk waspada.

2. Pisah Tiap Sisi Mixer

Sesudah dipakai, anda sebaiknya langsung bersihkan mixer. Tidak boleh biarkan mixer pada kondisi kotor. Bila mixer makin lama diundur untuk dibikin bersih, karena itu tersisa adonan yang melekat pada mixer nanti bisa menjadi keras hingga susah untuk dibikin bersih. Tidak itu saja, mixer pada kondisi kotor juga akan mengundang kuman dan serangga yang bisa mengakibatkan penyakit.

Anda dapat membersihkan dengan pisahkan tiap sisi mixer, seperti pengocok, mangkok, tubuh dan leher mixer. Selanjutnya letakan pengocok dalam mangkok mixer. Anda wajib melakukannya secara cepat agar adonan tidak menetes. Lantas anda dapat menyimpan ke tempat pembersih piring.

3. Rendam Mixer dengan Air Panas dan Sabun

tahap selanjutnya yang bisa dilaksanakan yakni, silahkan isi mangkok dengan memakai air hangat yang telah dipertambah sabun. Supaya kotoran yang melekat dapat ditiadakan dengan mudah dan cepat, anda dapat menambah konsentrat jeruk nipis. Biarkan sepanjang lebih kurang 3 menit sampai kotoran luruh.

Gosok mangkok, dan pengocok dengan memakai spon yang halus dan lembut. Jauhi menggosok sisi mixer dengan memakai spon yang kasar dan mempunyai kawat.

Benda keras segera dapat menggores mixer dan membuat mixer cepat hancur. Apabila sudah, anda langsung bisa keringkan mixer. Keringkan dengan memakai kain yang halus. Lantas paling akhir silahkan taruh.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut