get app
inews
Aa Read Next : 3 Cara Unduh Subtitle dari Video Youtube Dengan Mudah

Subscriber Kurang? Berikut 16 Panduan Menambahkan Subscriber Youtube

Jum'at, 13 Januari 2023 | 15:34 WIB
header img
Panduan Menambahkan Subscriber Youtube. (iNews.id)

BATU, iNews.id - Sosial media diakui atau mungkin tidak, sepakat atau mungkin tidak, menjadi satu diantara hal yang terbanyak mengubah muka dunia sekarang ini. Dimulai dari keringanan berbicara, berbisnis, serta lakukan tugas, sampai mempunyai media sendiri. Ikuti panduan menambahkan subcriber youtobe dengan mudah.

Ya, media sendiri. Jika di jaman dulu orang harus berusaha susah payah untuk melesatkan namanya sendiri di dunia tv, film, permodelan, untuk dapat ada di mass media. Sekarang ini kelihatannya beberapa orang yang ingin membuat media mereka sendiri.

Tahun-tahun ini, kata mass media sangat terkenal. Sampai akhirnya beberapa orang berlomba-lomba kumpulkan massa lewat Youtube mereka. Artikel ini menyengaja kami pengabdiankan untuk beberapa orang sedang berusaha kumpulkan massa mereka.

Saat sebelum berbicara untuk jumlah subscribers yang semakin besar, kami ingin memberi anjuran pertama kami buat kamu yang betul-betul baru membuat saluran Youtube mu sendiri. Kumpulkan 1000 subscribers pertama ialah cara penting lho.

Umumnya sesudah terkumpul 1000 orang penganut, kamu akan makin semangat dalam jalankan kegiatanmu sebagai seorang Youtuber. Lantas demikian selanjutnya sampai subscribersmu betul-betul banyak.

16 Panduan Menambahkan Subscriber Youtube

1. Promo manual

Di awal mula saluran Youtube mu tidak ada kelirunya jika kamu lakukan promo lewat cara manual. Misalkan dengan sharing kanal yang kamu punyai ke sejumlah group chatting.

Disamping itu kamu bisa juga memercayakan promo ke laman-laman website yang kamu punyai atau punya kenalanmu. Pasti langkah ini akan makan ongkos, dan memang tidak selamanya efisien.

Nach langkah paling akhir yang paling efisien dengan lakukan promo langsung ke famili, keluarga, dan teman-temanmu saat kamu berjumpa muka sama mereka. Memang sich langkah ini sedikit memaksakan, jarang-jarang ada orang yang menampik subscribe jika disuruh langsung.

Tetapi yang terang langkah paling akhir ini memerlukan nyali dan urat malu yang tebal. Karena sudah pasti tidak gampang untuk minta seseorang men-subscribe kanal kamu.

2. Content yang stabil

Di awal mula kanal Youtube dibikin, ada satu permasalahan besar yang sering ditemui. Bahkan juga oleh beberapa Youtuber yang sekarang ini telah mempunyai juta-an subscriber sekalinya.

Permasalahan itu ialah stabilitas content. Ini dapat dikarenakan oleh sebelumnya tidak ada topik yang terang untuk Youtube yang dibikin, atau karena masih ingin lakukan test pasar dengan membuat content yang berbeda.

Sebetulnya permasalahan ini dapat dipermasalahkan, tetapi kami lebih condong pilih content yang semestinya lebih stabil. Tidak cuma dari sisi isi atau content tersebut, tetapi dari stabilitas frekwensi unggah video di kanal youtube kamu.

Misalkan saja di hari awal kamu membuat content gaming, lalu besoknya content music, selanjutnya content mukbang, dan paling akhir content vlog. Nanti pemirsa akan susah tentukan kanal tipe apa yang kamu bikin ini.

Akhirnya beberapa orang malah jadi malas untuk melihat kanal Youtube yang kamu bikin. Hingga menurut kami stabilitas sebagai salah satunya kunci keberhasilan menambahkan jumlah subscribers.

3. Membuat trailer kanal

Salah satunya hal yang cukup repot dan jarang-jarang dilaksanakan oleh beberapa Youtuber ialah membuat trailer kanal. Walau sebenarnya langkah ini dijumpai dapat tingkatkan subscribers secara berarti lho.

Bikinlah video berdurasi singkat yang dapat memvisualisasikan kanal yang kamu punyai, dimulai dari topik dan isi pada kanal itu. Tak perlu keluarkan biaya banyak, yang perlu informatif dan menarik.

Langkah ini benar-benar efisien terutamanya jika kamu bikin di awal mula membuat kanal Youtube yang kamu punyai. Jika sudah terlampau besar sich menurut kami cukup sia-sia membuat trailer kanal, terkecuali kamu ingin lakukan rebranding.

Arah khusus dari pembikinan trailer ialah menarik penonton-penonton yang bukan subscribers dari kanalmu untuk selanjutnya subscribe kanal mu. Mereka harus dapat mengaitkan kanal mu cuma dari preview trailer itu.

Disamping itu janganlah lupa isi sisi About dalam account Youtube mu. Ini dapat menolong beberapa orang yang belum mengenal dengan kanal Youtube mu untuk mengenali dan pasti supaya menarik mereka jadi subscribers mu.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut