get app
inews
Aa Read Next : Subscriber Kurang? Berikut 16 Panduan Menambahkan Subscriber Youtube

3 Cara Unduh Subtitle dari Video Youtube Dengan Mudah

Rabu, 14 Desember 2022 | 17:41 WIB
header img
Cara Unduh Subtitle dari Video Youtube. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Saat melihat video di Youtube, kadang kita ingin dapat memperoleh download subtitle yang ada di video itu agar dapat kita baca lagi apa yang diucap oleh narator dalam video, atau untuk memudahkan pahami isi video sambil melihatnya. Tenang, ada cara unduh subtitle dari video youtobe dengan mudah dan cepat bisa dicoba. 

Apakah itu Subtitle?

Subtitle ialah text yang umumnya ada saat kita sedang melihat video, baik lewat cara online atau off-line, agar kita dapat semakin gampang pahami video yang kita saksikan.

Sebelumnya, subtitle ini dipakai untuk tampilkan diskusi yang terjadi di suatu video atau film, dan biasanya telah ditranslate ke bahasa yang kita harapkan, misalkan bahasa Indonesia.

Tetapi, bersamaan mengembangnya basis video online seperti Youtube, subtitle kerap dipakai pada beberapa video yang diunggah (diupload) pada platform-platform itu dan ada dalam beragam bahasa, hingga pemirsa video (yang dari beragam negara di dunia) segera dapat pahami isi video dalam bahasanya masing-masing.

Subtitle pada Youtube

Khusus untuk plaatform Youtube, subtitle secara umum akan diupload oleh pemilik video itu, tetapi Youtube mempunyai feature subtitle generator yang hendak bisa membuat subtotle video secara automatis, sesuai bahasa yang dipakai pada video itu.

Dua sistem dalam tampilkan subtitle pada Youtube itu nanti akan punya pengaruh pada langkah mana yang hendak dapat dipakai untuk unduh subtitle, karena nanti ada cara-cara yang cuma dapat dipakai untuk salah satunya sistem, dan ada yang dapat dipakai pada ke-2 sistem.

Ada cara-cara yang dapat dilaksanakan agar bisa unduh subtitle pada piranti punyamu, baik kamu yang memakai computer/pc/desktop atau handphone (android/iphone), yakni seperti berikut:

Memakai Web Unduh Subtitle Youtube

Langkah pertama dengan memakai web yang sediakan service unduh subtitle Youtube, yang mana langkah ini dapat dilaksanakan memakai piranti apa saja yang mempunyai program browser internet.

Beberapa web yang saya referensikan untuk unduh subtitle dari video Youtube diantaranya ialah:

  • DVDVideoSoft
  • Downsub
  • Savesubs

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut