get app
inews
Aa Read Next : 5 Gunung Tertinggi di Dunia yang Menakjubkan, Cocok untuk Para Pendaki

5 Gunung Tertinggi di Dunia yang Menakjubkan, Seperti Surga Bagi Pendaki!

Minggu, 29 Januari 2023 | 10:59 WIB
header img
Gunung Tertinggi di Dunia yang Menakjubkan. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Gunung tertinggi di dunia adalah sebuah istilah yang digunakan untuk menyebutkan puncak gunung yang memiliki ketinggian tertinggi di dunia. Puncak gunung yang diklasifikasikan sebagai gunung tertinggi di dunia biasanya diukur dari ketinggian permukaan laut (Meter atau kaki) .

Gunung tertinggi di dunia saat ini adalah Gunung Everest, yang berada di perbatasan Nepal dan Tibet dengan ketinggian sekitar 8.848 meter (29.029 kaki) di atas permukaan laut.

5 Gunung Tertinggi di Dunia yang Menakjubkan

1. Gunung Everest

Gunung Everest adalah gunung tertinggi di dunia, dengan ketinggian 8,848 meter (29,029 kaki) di atas permukaan laut. Gunung ini berada di perbatasan Nepal dan Tibet, dan telah ditaklukkan oleh alpinis sejak tahun 1953. Namun, gunung ini juga menjadi surga bagi para pendaki yang mencari tantangan, karena ketinggiannya yang tinggi dan cuaca yang ekstrem.

2. K2

K2 adalah gunung kedua tertinggi di dunia, dengan ketinggian 8,611 meter (28,251 kaki) di atas permukaan laut. Gunung ini berada di perbatasan Pakistan dan China, dan merupakan salah satu gunung tertinggi yang belum pernah ditaklukkan. Pendakian ke K2 dianggap lebih sulit dibandingkan dengan pendakian ke Everest, karena kondisi cuaca yang ekstrem dan medan yang berbahaya.

3.Kangchennjunga

Kangchenjunga adalah gunung ketiga tertinggi di dunia, dengan ketinggian 8,586 meter (28,169 kaki) di atas permukaan laut. Gunung ini berada di perbatasan India dan Nepal, dan merupakan salah satu gunung tertinggi yang belum pernah ditaklukkan.

Pendakian ke Kangchenjunga dianggap lebih sulit dibandingkan dengan pendakian ke Everest, karena kondisi cuaca yang ekstrem dan medan yang berbahaya.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut