get app
inews
Aa Read Next : 5 Gunung Tertinggi di Dunia yang Menakjubkan, Cocok untuk Para Pendaki

7 Gunung di Jawa Timur Dengan Jalur Pendakian Paling Mudah

Senin, 02 Januari 2023 | 04:39 WIB
header img
Gunung di Jawa Timur. (okezone.com)

BATU, iNews.id - Mendaki gunung ataupun mount climbing barangkali telah bukan perihal yang aneh buat dicoba. Aktivitas ini buat sebagian orang sudah jadi suatu lifestyle.

Di golongan generasi muda, aktivitas ini pula seolah memiliki citra yang eksklusif ataupun keren. Terlebih dengan kedatangan sosial media yang dapat jadi tempat buat memberikan foto selfie di atas puncak gunung dengan latar hamparan awan putih yang bergelombang.

Tetapi lebih dari itu memanglah mendaki gunung merupakan suatu perihal yang sangat menyehatkan badan. Dengan melaksanakannya, kita dapat lebih dekat dengan alam serta seluruh kebaikannya. Hawa yang sejuk, jauh dari polusi sangat dapat jadi fasilitas buat merefresh otak dari penatnya rutinitas keseharian.

Bicara soal gunung, jelas Negeri kita juaranya. Indonesia memiliki banyak sekali gunung dengan panorama alam luar biasa indah dengan jalan pendakian yang pula bermacam- macam.

Terdapat yang biasa- biasa saja( gampang), sedang dan ada pula yang susah ataupun terjal. Gunung- gunung yang indah tersebut nyaris di tiap provinsi di Indonesia. Salah satunya yang sangat banyak adalaht ada di provinsi Jawa Timur.

Serta berikut ini kami sediakan catatan gunung di jawa timur dengan jalan pendakian termudah. Maksudnya sesuai untuk pendatang baru yang baru mendaki. Sesuai pula untuk para pekerja dengan agenda padat yang cuma memiliki waktu luang di akhir minggu saja.

7 Gunung di Jawa Timur Dengan Jalur Pendakian Paling Mudah

1. Gunung Bromo

Di urutan awal kita memiliki Gunung Bromo. Barangkali sudah tidak asing nama gunung ini terdengar. Panorama alam alamnya yang indah membuat gunung ini diketahui bukan cuma di Indonesia, tetapi pula hingga ke luar negara.

Yang menarik merupakan gunung Bromo ini terletak di 4 daerah kabupaten. Ialah meliputi Pasuruan, Lumajang, Probolinggo serta Malang. Akses mengarah Bromo pula terbilang gampang, dari Surabaya ataupun Malang dapat ditempuh dengan waktu 3 jam saja mengarah puncak pendakian.

Oleh karenanya, tidak heran objek wisata Bromo ini sangat ramai didatangi, spesialnya pada weekend ataupun hari libur yang lain. Seperti disebut di atas, turis yang tiba bukan cuma dari local, melainkan pula dari mancanegara.

Panorama sunset yang indah seolah tidak dapat dilewatkan bila berkunjung ke mari. Campuran antara hamparan lautan pasir dengan kabut gunung menjadikan Bromo seolah tiada duanya.

Di pagi hari pula jangan hingga kelewatan melihat panorama alam sunrise yang indah tiada tara. Setelahnya dapat dilanjut dengan berjalan menelusuri lautan pasir buat dapat menggapai puncak kawah Bromo.

Triknya tidak wajib berjalan kaki, tetapi bisa dengan aneka berbagai opsi transportasi semacam motor, menyewa jeep, ataupun apalagi kuda. Dikala di puncak, barulah hendak nampak Gunung Bromo dengan kepulan asapnya yang mempesona.

Saat ini ini telah terdapat sebagian jasa yang sediakan paket bromo tour secara lengkap yang nantinya hendak memandu Kamu menyusuri tiap sudut Gunung Bromo, pastinya dengan harga yang ramah di kantong. Jadi tidak butuh takut.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut