get app
inews
Aa Read Next : 5 Gunung Tertinggi di Dunia yang Menakjubkan, Cocok untuk Para Pendaki

7 Gunung di Jawa Timur Dengan Jalur Pendakian Paling Mudah

Senin, 02 Januari 2023 | 04:39 WIB
header img
Gunung di Jawa Timur. (okezone.com)

5. Gunung Pundak

Selanjutnya merupakan Gunung Pundak dengan ketinggian dekat 1. 547 mdpl. Posisinya merupakan di kota Mojokerto, Jawa TImur. Ketinggiannya yang masuk dalam jenis rendah pula membuat jalan pendakiannya tidak sangat berat buat ditapaki. Selain itu panorama alam alamnya pula tidak kalah indah dengan gunung- gunung lain yang diucap di atas.

Buat menggapai puncak, dapat ditempuh lewat 2 jalan utama, ialah Jalan Tahura serta Puthuk Siwur. Untuk pendatang baru pula tidak butuh takut dikala menyusuri jalan pendakian.

Sebab telah sangat jelas serta pula didukung dengan keberadaan banyak camp ataupun pos yang dapat dijadikan selaku arahan sekalian tempat istirahat.

Karakteristiknya yang semacam itu menjadikan Gunung Pundak jadi sangat sesuai pendakian ringan ataupun untuk yang cuma mau semata- mata refreshing benak.

6. Gunung Panderman

Satu lagi gunung dengan jalan pendakian yang gampang serta cuma memerlukan waktu dekat 3 jam buat hingga ke puncak. Merupakan gunung Panderman namanya. Terletak di Ds Toyomerto, Kel. Songgokerto, Pesanggrahan, Batu Malang. Gunung ini mempunyai ketinggian 2045 mdpl.

Kamu yang pendatang baru ataupun yang cuma memiliki waktu luang di akhir minggu dapat berupaya Gunung Panderman ini selaku fasilitas melepas penat. Sebab medannya yang tidak sangat berat serta jalan pendakian yang dapat dibawa santai.

Terlebih bila Kamu memutuskan buat mendaki pada malam hari, hingga suguhan panorama alam indah diiringi kerlap- kerlip lampu di sekitaran kota Batu jadi hiasan malam yang indah ditatap. Dapat rasanya buat sekejap istirahat serta menyeruput segelas kopi sembari melihat keindahannya.

7. Gunung Penanggunga

Terakhir merupakan gunung Penanggungan. Gunung ini pula jadi salah satu yang difavoritkan oleh para pendaki di daerah Malang, Surabaya serta Probolinggo. Ketinggaiannya cuma dekat 1. 653 mdpl. Gunung yang terletak di Kab. Pasuruan serta Mojokerto ini tidak mempunyai sumber air. Yang mana menjadikannya sedikit menantang.

Waktu yang dibutuhkan buat mencapai puncak merupakan dekat 3 jam. Terdapat sebagian jalan daki yang dapat diambil bila hendak menggapai puncak. Tetapi mayoritas mengambil jalan pendakian lewat Tamiajeng. Alasannya jalan ini dirasa lebih pendek serta pendek buat ditempuh nyatanya.

Berbeda dengan jalan satunya ialah via Jolotundo yang buat sampai ke puncak diperlukan paling tidak 6 jam perjalanan, tetapi selama perjalanannya kamu hendak disuguhkan banyak sekali aset web sejarah yang menarik buat ditengok. Jadi silakan disesuaikan, ingin seleksi jalan yang mana.

Sebagaimana gunung yang lain, Gunung Penanggungan pula senantiasa dipenuhi pendaki pada akhir minggu, sebab treknya yang terbilang ringan serta gampang dijangkau dari pusat kota Surabaya.

Nah itu tadi ulasan tentang 7 gunung di jawa timur dengan jalan pendakian termudah yang dapat dijangkau dengan waktu pendek sampai ke puncak. Tetapi kendati demikian, panorama alam yang ditawarkan pula sangatlah indah.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut