get app
inews
Aa Read Next : 5 Gunung Tertinggi di Dunia yang Menakjubkan, Cocok untuk Para Pendaki

7 Gunung di Jawa Timur Dengan Jalur Pendakian Paling Mudah

Senin, 02 Januari 2023 | 04:39 WIB
header img
Gunung di Jawa Timur. (okezone.com)

Puncak B29. (iNews.id)

2. Puncak B29

Puncak ini pula diketahui dengan julukan negara di atas awan. Bisa jadi terdapat sebagian di antara kamu yang bertanya mengapa namanya puncak B29. Simpel saja sesungguhnya, alasannya kawasan B29 ini masih masuk dalam bagian Taman Nasional Bromo serta mempunyai ketinggian ialah 2. 900 m di atas permukaan laut( mdpl). Terletak di Desa Argosari, Senduro Kabupaten Lumajang.

Dari Surabaya diperlukan waktu dekat 3- 4 jam buat menggapai ke kawasan ini. Di puncak B29 ini Kamu dapat menikmati panorama alam sunrise yang indah. Hamparan lautan awan yang bergelombanga hendak menghiasi puncak dengan suguhan panorama Gunung Semeru yang gagah menjulang. Sangat panorama alam alam yang elok tiada tara.

3. Kawah Ijen

Sedikit beralih ke arah timur, kita pula memiliki Gunung Ijen ataupun Kawah Ijen. Ketaknya terdapat di area perbatasan Banyuwangi serta Bondowoso, Jawa Timur.

Buat akses ke mari pula terbilang jelas dan mudah dicapat. Selaku patokan buat yang dari Surabaya dapat menempuh ekspedisi sepanjang 8– 9 jam lama buat datang di Pos Paltuding Kawah Ijen. Ada pula terkait waktu pendakian hingga ke puncak kawah diperlukan waktu dekat satu separuh( 1, 5) jam.

Sama halnya dengan Gunung Bromo, kawah Ijen pula populer hingga ke luar negara. Salah satu yang jadi energi tarik merupakan atas keberadaan api biru( blue fire) yang sangat sangat jarang.

Bersumber pada informasi, cuma terdapat 2 api biru di dunia, awal di islandia serta satunya lagi di Gunung Bromo ini. Ada pula buat melihatnya dapat dicoba pada waktu dini hari hingga waktu fajar ialah kisaran jam 2 hingga 4 pagi.

4. Gunung Kelud

Sehabis Gunung Bromo serta Kawah Ijen, gunung selanjutnya yang pula jadi kesukaan merupakan Gunung Kelud. Posisinya terletak perbatasan kota Malang- Kediri serta Blitar, tepatnya di Kecamatan Ngancar, Kediri.

Di situ ada suatu danau kawah dengan warna hijau toska yang nampak begitu eksotis. Terdapat pula wisata air panas yang ikut menaikkan pesona Gunung Kelud. Gimana atmosfer dingin di situ dapat diatasi dengan berendam di pemandian air panas.

Tidak hanya itu selaku akibat terdapatnya erupsi gunung pada tahun 2007, menyebabkan gunung ini setelah itu memiliki“ Anak Gunung Kelud”. Buat urusan akses jalur, tidak butuh takut. Keadaan jalan pendakian mengarah puncak Kelud terbilang bagus. Sajian panorama alam alamnya pula indah.

Tetapi yang butuh dicermati merupakan kita tidak diperbolehkan mendaki mendekati kawasan kawah. Gunung kelud ini dapat Kamu peruntukan alternative buat semata- mata refreshin serta melepas penat.

Editor : Supriyono

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut