get app
inews
Aa Read Next : 15 Rekomendasi Lipstik Tahan Lama: Warna-Warni yang Nggak Luntur!

5 Ide Jajan Lebaran yang Paling Banyal Disukai, Dijamin Laris Manis!

Senin, 10 April 2023 | 11:36 WIB
header img
Ide Jajan Lebaran yang Paling Banyal Disukai. (okezone.com)

BATU, iNewsBatu.id - Lebaran merupakan momen yang paling dinanti-nanti oleh masyarakat Indonesia. Selain sebagai momen untuk berkumpul dengan keluarga, Lebaran juga menjadi waktu untuk menjajakan aneka kue dan makanan khas yang hanya muncul pada saat-saat tertentu.

Ada banyak pilihan jajan Lebaran yang bisa disiapkan untuk menyambut hari raya Idul Fitri, namun dalam artikel ini akan dibahas 5 ide jajan lebaran yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia.

5 Ide Jajan Lebaran yang Paling Banyal Disukai

1. Kue Putri Salju

Kue Putri Salju menjadi salah satu jajan Lebaran yang paling populer di Indonesia. Kue yang terbuat dari tepung ketan dan gula bubuk ini mempunyai cita rasa yang manis dan renyah di mulut.

Kue Putri Salju biasanya dibentuk bulat dan memiliki bagian luar yang putih dan halus, mirip seperti salju. Kue Putri Salju sangat cocok untuk dijadikan hidangan saat berkumpul dengan keluarga dan kerabat saat Lebaran.

2. Risoles

Risoles merupakan jajan Lebaran yang juga sangat populer di Indonesia. Kulit risoles yang tipis dan renyah diisi dengan berbagai macam isian, seperti daging ayam, sayuran, atau keju.

Risoles biasanya disajikan dengan saus sambal atau saus tomat sebagai pelengkapnya. Risoles sangat cocok untuk dijadikan hidangan saat berkumpul dengan keluarga saat Lebaran atau sebagai camilan saat menikmati hari raya.

3. Nastar

Nastar merupakan kue kecil berbentuk bulat dan memiliki isi selai nanas di dalamnya. Nastar sangat populer sebagai jajan Lebaran di Indonesia karena rasanya yang manis dan legit.

Nastar bisa dibuat dalam berbagai macam ukuran dan bentuk, seperti bulat atau segitiga. Nastar biasanya disajikan dalam kotak khusus dan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh saat berkunjung ke rumah keluarga atau teman.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut