get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Lamongan Minta Klarifikasi ASN Aktif Daftar Bacabup Pilkada 2024

5 Ide Jajan Lebaran yang Paling Banyal Disukai, Dijamin Laris Manis!

Senin, 10 April 2023 | 11:36 WIB
header img
Ide Jajan Lebaran yang Paling Banyal Disukai. (okezone.com)

Kue Lumpur. (okezone.com)

5. Kue Lumpur

Kue Lumpur adalah kue yang terbuat dari tepung terigu, telur, susu, dan gula. Kue ini kemudian ditambahkan dengan berbagai macam isian seperti keju, coklat, atau buah-buahan.

Kue Lumpur memiliki tekstur yang lembut dan kenyal di dalamnya, dan bisa dihidangkan dalam berbagai macam bentuk seperti bulat atau persegi. Kue Lumpur sangat cocok untuk dijadikan hidangan saat berkumpul dengan keluarga atau sebagai camilan saat menikmati hari raya.

Kesimpulan Itulah 5 ide jajan Lebaran yang paling banyak disukai oleh masyarakat Indonesia. Semua jenis jajan Lebaran di atas memiliki cita rsanya yang khas dan bisa dinikmati oleh seluruh anggota keluarga.

Tak hanya itu, semua jenis jajan Lebaran di atas juga mudah dibuat dan bisa disajikan dalam jumlah yang banyak. Jadi, Anda bisa mencoba untuk membuatnya di rumah atau membelinya dari toko kue terdekat.

Namun, selain kelima jajan Lebaran yang telah disebutkan di atas, masih ada banyak sekali jajan Lebaran lain yang tidak kalah populer di Indonesia. Beberapa contoh lainnya adalah kue bolu kukus, kue semprit, kue kacang, opak, kerupuk, dan masih banyak lagi.

Semua jajan Lebaran tersebut mempunyai rasa dan tekstur yang berbeda-beda dan bisa menjadi alternatif pilihan jajan Lebaran yang lezat dan menggugah selera.

Namun, seiring dengan perkembangan zaman, kini banyak pilihan jajan Lebaran modern yang juga semakin populer di kalangan masyarakat. Beberapa contohnya adalah nastar dengan variasi rasa, seperti stroberi atau durian, martabak manis atau martabak telur, atau es krim dengan rasa khas Lebaran, seperti ketan hitam atau kurma. Meski demikian, jajan Lebaran klasik tetap menjadi favorit bagi sebagian besar orang.

Editor : Supriyono

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut