get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan Warga, Kepala Desa Mlandingan Wetan Bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Amankan ODGJ

Pengamanan World Water Forum, Polres Situbondo Awasi Distribusi Barang Melalui Jalur Laut

Minggu, 19 Mei 2024 | 23:06 WIB
header img
Polres Situbondo Awasi Distribusi Barang Melalui Jalur Laut (foto: Istimewa)

SITUBONDO, iNewsBatu.id - Walaupun Polres Situbondo tidak terlibat secara langsung dalam Operasi Puri Agung 2024 namun sebagai Polres penyangga turut mendukung terciptanya kamtibmas yang kondusif dengan melaksanakan imbangan pengamanan dengan aktif melaksanakan patroli KRYD khususnya diwilayah perairan dan pelabuhan. Minggu (19/05/24).

Dalam rangka mendukung Operasi Puri Agung 2024 untuk mengamankan kegiatan World Water Forum ke 10 di Nusa Dua Bali pada tanggal 18-25 Mei 2024, Satpolairud Polres Situbondo memperketat pengawasan perairan yang berada di wilayah Kabupaten Situbondo. 

Kapolres Situbondo AKBP Dwi Sumrahadi Rahkmanto melalui Kasatpolairud Polres Situbondo AKP Gede Sukarmadiyasa mengungkapkan pengawasan dan patroli perairan diwilayah pelabuhan penyeberangan termasuk pelabuhan rakyat dikarenakan Kabupaten Situbondo mempunyai perairan yang panjangnya sekitar 150 Km dan berpotensi dapat berlayar tembus ke pulau Bali. 

Satpolairud telah berkoordinasi dengan TNI AL dan sejumlah stakeholder di Pelabuhan ASDP serta KSOP Panarukan Situbondo untuk melakukan pemeriksaan dan pengamanan di Pelabuhan diantaranya Pelabuhan Jangkar dan Pelabuhan Kalbut sebagai jalur penyeberang orang dan barang. 

Petugas gabungan melakukan pemeriksaan kapal yang melintas dan barang barang yang diangkut kapal KLM dari Pulau Sapudi dan kangean Madura yang akan bersandar dan bongkar muat di pelabuhan Kalbut dan pelabuhan Jangkar, karena biasanya terdapat beberapa barang milik orang pulau yang bekerja di Bali menitipkan barangnya melalui pelabuhan dan kemudian baru dikirim via ekspedisi ke Bali. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut