get app
inews
Aa Read Next : Meresahkan Warga, Kepala Desa Mlandingan Wetan Bersama Babinkamtibmas dan Babinsa Amankan ODGJ

Pengamanan World Water Forum, Polres Situbondo Awasi Distribusi Barang Melalui Jalur Laut

Minggu, 19 Mei 2024 | 23:06 WIB
header img
Polres Situbondo Awasi Distribusi Barang Melalui Jalur Laut (foto: Istimewa)

Pengawasan juga difokuskan terhadap setiap kapal yang melintas di perairan Situbondo dan KLM yang akan bersandar di pelabuhan wilayah Situbondo baik pelabuhan barang maupun penumpang, untuk calon penumpang kapal menuju lembar yang melalui pelabuhan Jangkar Satu per satu calon penumpang baik pejalan kaki, kendaraan roda dua, hingga roda empat, tidak luput dari pemeriksaan petugas.

"Meskipun tidak ada jalur penyeberangan langsung menuju ke Bali namun tetap perlu diwaspadai dengan melakukan pemeriksaan orang dan barang. Hal ini untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan seperti kelompok teroris atau benda / barang berbahaya diselundupkan melalui pelabuhan, karena bisa saja dari Jangkar menuju Pelabuhan Lembar (NTB) kemudian menyeberang ke Bali" terang AKP Gede Sukarmadiyasa

Lebih lanjut, AKP Gede Sukarmadiyasa mengatakan selain pengwasan di wilayah pelabuhan, Satpolairud Polres Situbondo juga aktif melaksanakan patroli perairan untuk mengantisipasi masuknya barang berbahaya baik melalui jalur laut, juga jalur-jalur tikus yang dapat berpotensi mengganggu event internasional di Bali. 

"Kapal KLM yang sedang berlayar dilakukan pemeriksaan, dilakukan pengecekan ABK maupun barang bawaan yang dibawa kapal. Hal ini untuk pencegahan aksi radikal dan terorisme selama perhelatan WWF 2024 Bali" pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut