get app
inews
Aa Read Next : Insiden Laka KA Pandalungan vs Truk di Probolinggo, KAI Akan Tempuh Jalur Hukum

UKM Karate UNITRI Malang Sabet 3 Medali Emas 1 Perak Kejuaraan Karate Piala Dandim dan FORKI Jember

Minggu, 02 Juni 2024 | 16:16 WIB
header img
Para Juara saat menerima Medali (foto: iNewsBatu.id/Damian)

JEMBER, iNewsBatu.id - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Karate Berdikari Bhusido Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang yang tergabung dalam Kontingen BKC Jatim sabet empat medali sekaligus saat mengikuti "Jember Open Karate Champhionship Piala Dandim 0824/ Piala Ketua FORKI" di Gor PKPSO Jember, Sabtu dan Minggu (31- Mei-02/06/2024).

Prestasi yang diraih oleh keempat atlit tersebut merupakan hasil dari pertandingan melalui jalur Komite perorangan dengan kelas berbeda. Keempat atlit ini semuanya mendapatkan tiga medali emas dan satu medali perak setelah mengalahkan lawan tanding mereka. 

Nama-nama atlit UKM Karate Berdikari Bhusido UNITRI Malang yang mendapatkan medali diantaranya Stanis Laus Asa Umbu Sogara Program Studi Teknik Sipil nim: 2019520053 mendapat medali emas kelas Mahasiswa Putra dan Umum -55Kg.

Buni Bata Program Studi Administrasi Negara Nim: 2022210080 mendapat medali emas di kelas Mahasiswa Putra dan Umum -55kg, Konius Murib Program Studi Keperawatan Nim: 2023610063 mendapat medali emas di kelas Mahasiswa Putra dan Umum -67Kg.

Seingu Lede Program Ilmu Komunikasi Nim: 2019230102 mendapat medali Perak kelas Mahasiswa Putra dan Umum -60kg. Setelah mendapatkan perlawanan serius oleh atlit Karateka Universitas Malang dengan menang tiga poin.

Pantauan media iNewBatu.id di lokasi kejuaraan, Pelatih Kang Damian Lau Kaza dalam arahannya menyampaikan raihan prestasi yang diperoleh oleh mereka merupakan hasil kerja keras dalam proses melatih dan berlatih dengan serius dan tekun sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

"Apa yang diperoleh oleh rekan-rekan atlit UKM Karate merupakan buah dari hasil perjuangan mereka selama melakukan latihan dan TC yang begitu rutin. Dan ini semua karena dukungan dan niatan tulus dari diri sehingga bisa memberikan yang tebaik kepada pihak Kampus," ucap Damian.

Damian juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak baik dari pembina Kang Matronji penasehat dan pihak akademisi Universitas Tribhuwana Tunggadewi Malang yang dengan caranya masing-masing memberikan dukungan moril dan finansial kepada para ofisial dan atlit sehingga mendapatkan prestasi dan mengharumkan almamater di dunia Karate.

"Jangan terlena dengan apa yang diraih oleh rekan-rekan atlit, masih ada proses untuk persiapan kejuaraan di Bulan Oktober yang di selenggarakan oleh Universitas Brawijaya. Tingkatkan proses berlatihmu jaga stamina dan junjung tinggi sportifitas dalam bertanding," ujar Damian.

Lebih lanjut, Ketua Ormas GRIB JAYA Kota Malang itu meminta kepada para atlit untuk terus berproses dengan kegiatan-kegiatan positif raih impianmu dengan kegiatan baik intra Kampus maupun Ekstra Kampus untuk meminimalisir kejadian negatif yang mencoreng nama baik Almamater Kampus.

"Prestasi yang diraih kali ini merupakan suatu kehormatan dan momen untuk memberikan semangat kepada kader UKM Karate lain sebagai bentuk motivasi semangat juang bagi yang sementara berproses," tegas Damian.

Dalam kesempatan yang sama perwakilan atlit Stanis Laus Asa Umbu Sogara dalam pernyataannya menyampaikan terimakasih kepada Pembina, Pelatih yang dengan caranya masing-masing untuk membina dan melatih untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

"Kami dari atlit sangat berterimakasih kepada pembina dan pelatih UKM Karate UNITRI karena sudah mendidik dan memotivasi kami baik dari TC hingga sampai pada hari ini boleh meraih 3 emas dan 1 perak," Sukur Stanis (2/6).

Stanis juga meminta rekan-rekan atlitnya jangan terlena dengan apa yang di raih sekarang. "Semoga UKM Karate semakin jaya lagi dan dapat melahirkan atlit-atlit yang militan," tutup Stanis. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut