get app
inews
Aa Read Next : HUT Bhayangkara ke 78 Dandim 0812 Beri Kejutan di Mako Polres Lamongan

Lapas Lamongan Ikuti Pelatihan Kehumasan Untuk Meningkatkan Keterbukaan Publik

Jum'at, 07 Juni 2024 | 20:10 WIB
header img
Pelatihan kehumasan Lapas (foto: iNewsBatu.id/Atmo)

BATU, iNewsBatu.id - Lapas (Lembaga Pemasyarakatan) Lamongan Kanwil Kemenkumham Jawa Timur (Jatim) menunjukkan komitmennya dalam meningkatkan kualitas kehumasan dan layanan dengan mengikuti Bootcamp PR East Jawa Region 2024 Kehumasan yang diselenggarakan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Timur yang berlangsung pada 3-6 juni 2024 di Kawasan Kusuma Agrowisata, Batu.

Dalam rangka memperkuat kapasitas dan kompetensi dalam bidang komunikasi publik dan kehumasan. Lapas Lamongan bergabung dengan berbagai Unit Pelaksana Teknis (UPT) se-Jawa Timur untuk menghadiri acara Bootcamp PR East Java Region 2024 yang digelar oleh Kanwil Kemenkumham Jatim. Acara ini bertujuan untuk memberikan pelatihan dan pemahaman yang mendalam tentang pentingnya humas (hubungan masyarakat) dalam menjaga hubungan baik dengan masyarakat, media, dan pihak terkait lainnya.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Divisi Administrasi Kanwil Kemenkumham Jawa Timur, Saefur Rochim selaku Penanggung Jawab kegiatan Bootcamp PR East Java Region 2024 yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Jawa Timur, Heni Yuwono menyampaikan bahwa komunikasi publik memiliki peran kunci dalam proses pelaksanaan kebijakan pelayanan publik.

“Kemenkumham memerlukan Humas yang transformatif untuk membangun dan memelihara citra positif serta transparansi institusi melalui komunikasi yang efektif dan keterbukaan dengan publik”,ungkapnya.

Pada sesi pelatihan, para petugas Lapas Lamongan diberikan pemahaman mendalam tentang teknik-teknik komunikasi efektif, manajemen krisis, penanganan media massa, dan strategi dalam membangun citra positif institusi. Pelatihan ini juga memberikan wawasan tentang pentingnya transparansi dan akuntabilitas dalam menjalankan tugas sebagai lembaga publik.

"Partisipasi Lapas Lamongan dalam Bootcamp PR East Java Region 2024 ini merupakan langkah positif dalam meningkatkan kualitas layanan kepada masyarakat serta memperkuat keterbukaan dan transparansi dalam menjalankan tugas sebagai lembaga pemasyarakatan," ujar Kepala Lapas Lamongan, Mahrus.

Diharapkan, dengan mengikuti acara ini, Lapas Lamongan dapat lebih proaktif dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat, menjawab tantangan komunikasi yang kompleks, serta membangun hubungan yang harmonis dengan berbagai pihak terkait.

Bootcamp PR East Java Region 2024 yang diadakan oleh Kanwil Kemenkumham Jawa Timur menjadi momentum penting bagi Lapas Lamongan dan UPT lainnya untuk terus mengembangkan kemampuan dalam bidang komunikasi publik, sehingga dapat memberikan kontribusi yang lebih baik dalam upaya rehabilitasi dan reintegrasi narapidana ke masyarakat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut