get app
inews
Aa Read Next : Hukum Perusakan dan Pencurian Benda Cagar Budaya Malang Menjadi Atensi Serius Budayawan Jawa

Keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan Mendapat Bantuan UMKM dari Polres Malang

Rabu, 19 Juni 2024 | 06:13 WIB
header img
Kapolres Malang saat memberikan bantuan kepada keluarga Korban Tragedi Kanjuruhan (Foto: iNewsBatu.id/Damian)

MALANG, iNewsBatu.id - Kepolisian Resor (Polres) Malang, Polda Jawa Timur, kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan dukungan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dengan memberikan bantuan sarana pengembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) kepada keluarga terdampak. Penyerahan dilakukan di Pos Samapta Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang, pada Selasa (18/6/2024).

Penerima bantuan kali ini adalah Nurul, keluarga dari korban meninggal Hutriadi Hermanto asal Kendalpayak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang. Bantuan yang diserahkan berupa satu set tenda portabel, meja, kursi, dan peralatan untuk berjualan.

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, secara langsung menyerahkan bantuan tersebut dengan tujuan membantu keluarga korban Tragedi Kanjuruhan untuk mengembangkan usaha yang telah dijalaninya. Langkah ini diambil sebagai bentuk perhatian dan dukungan berkelanjutan dari Polres Malang.

Kasihumas Polres Malang, Ipda Dicka Ermantara, mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan UMKM kepada keluarga korban Kanjuruhan merupakan program rutin Polres Malang. Pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan perhatian dan dukungan kepada keluarga korban Tragedi Kanjuruhan dengan menyalurkan bantuan UMKM dan modal.

"Kami terus memberikan dukungan kepada keluarga korban Kanjuruhan, salah satunya dengan pemberian sarana untuk mengembangkan usaha UMKM," ujar Ipda Dicka saat dikonfirmasi di Polres Malang, Selasa (18/6).

Ipda Dicka menambahkan bahwa dukungan ini bertujuan untuk membantu mereka mengembangkan usahanya. Seperti bantuan kepada saudari Nurul yang akan berjualan kue di samping Pos Samapta Kendalpayak, Pakisaji.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut