get app
inews
Aa Read Next : Kota Batu: Destinasi Wisata Menawan di Jawa Timur

Kantor PMI Kota Batu Dibobol Maling Satu Komputer Berisi Data Penting Ambalas

Kamis, 20 Juni 2024 | 21:29 WIB
header img
Kantor PMI Kota Batu Dibobol Maling (Foto: iNewsBatu.id/Damian)

BATU, iNewsBatu.id - Kantor PMI Kota Batu di Jalan Kartini, Kelurahan Ngaglik, dibobol maling, Kamis, (20/6/2024). Akibat dari peristiwa tersebut, satu buah komputer all in one merk HP hilang. sayangnya komputer itu salah satu aset penting, sebab menjadi pusat data PMI Kota Batu.

Kepala Markas PMI Batu, Abdul Mutholib mengatakan pencurian tersebut diketahui saat dirinya datang ke markas PMI sekitar pukul 05.10 WIB. Setibanya di markas, dia langsung menaruh curiga. Karena pintu depan Kantor dalam keadaan terbuka dan lampu mati.

“Awalnya saya mengira ada relawan atau petugas PMI yang lupa menutup kunci. Ternyata kosong tidak ada orang. Kemudian saya pun curiga dan benar saja, saat melihat ke arah meja resepsionis ternyata komputer sudah hilang,” ungkap Tholib (20/6). 

Selang beberapa waktu Tholib langsung membuat laporan ke Polsek Batu. Laporan masuk sekitar pukul 05.30 WIB. Selain kehilangan data-data penting, akibat komputer digondol maling, PMI Kota Batu juga mengalami kerugian sebesar Rp 7 juta.  

“Pencurian ini pertama kali terjadi. Kedepannya semoga tidak terjadi lagi. Komputer tersebut menurut kami sangat penting, karena berisi laporan keuangan, inventaris dan data relawan PMI,” ujarnya. 

Lebih lanjut saat disinggung apakah apakah ada kamera CCTV?. Tholib menyampai ada kamera CCTV. Namun karena pencuri mematikan lampu, sehingga kamera ikut mati.

“Karena kamera mati. Aksi pencurian tersebut tidak terekam CCTV,” jelasnya. 

Sementara itu, Anggota Polsek Batu, Aipda Helmi Ardian menyampaikan, jika pihaknya telah menerima laporan perihal pencurian tersebut. Dari laporan itu, pihaknya langsung melakukan tindak lanjut.

“Benar ada laporan masuk perihal pencurian di markas PMI Kota Batu. Kami segera melakukan tindak lanjut dari laporan itu,” tutupnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut