get app
inews
Aa Read Next : Kantor PMI Kota Batu Dibobol Maling Satu Komputer Berisi Data Penting Ambalas

Tak Butuh Waktu Lama, Polres Batu Tangkap Pencuri Komputer di Markas PMI Kota Batu

Sabtu, 22 Juni 2024 | 17:29 WIB
header img
Ilustrasi pencuri komputer di PMI Kota Batu (Foto: iNews.id)

BATU, iNewsBatu.id - Tak butuh waktu lama, Polres Batu melalui Satreskrim tangkap pelaku pencuri komputer di Markas PMI Kota Batu, Sabtu (22/6/2024).

Kejadian Pencurian tersebut pada Hari Kamis Tanggal 20 Juni 2024 sekira pukul 05.10 WIB di Markas PMI Kota Batu di Jalan Kartini No. 08 Kelurahan Ngaglik, Kecamatan Batu, Kota Batu. 

Kasatreskrim AKP Rudi Kuswoyo mengatakan kejadian diketahui pada saat Abdul Muntolib sebagai pelapor datang ke Markas PMI Kota Batu untuk menaruh tas kerja, dan saat itu Pelapor melihat kondisi pintu depan markas PMI terbuka, setelah itu pelapor masuk ke dalam markas PMI dimana kondisi didalam markas PMI dalam keadaan gelap.

"Pelapor mengira jika token listrik di markas PMI telah habis, kemudian Pelapor keluar lagi untuk melihat alat meter listrik dan pelapor mendapati jika speedometer listrik tersebut dalam keadaan off atau tidak aktif," ucap Kasatreskrim Rudi. 

kemudian, lanjut AKP Rudi, Pelapor menghidupkan speedometer listrik tersebut, setelah lampu menyala Pelapor kembali kedalam ruangan markas PMI dan mengetahui jika 1 (satu) unit Komputer All In One PC merck HP warna hitam milik markas PMI Kota Batu yang sebelumnya berada diatas meja administrasi tidak ada.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut