get app
inews
Aa Read Next : Polda Sumut Kerahkan 1.407 Personel Operasi Patuh Toba 2024

Kapolda Pimpin Upacara Sertijab Pejabat Utama Polda Metro Jaya, Wakapolda hingga Kapolres

Rabu, 03 Juli 2024 | 17:14 WIB
header img
Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto pimpin upacara sertijab (foto: dok MPI)

JAKARTA,INewsBatu.id - Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto memimpin langsung upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat Polda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (3/7/2024).

Upacara tersebut dilakukan di Lapangan Presisi Polda Metro Jaya sesuai yang tertuang di surat telegram Telegram Kapolri 

ST/1236/VI/KEP./2024,

 ST/1237/VI/KEP./2024, 

ST/1238/VI/KEP./2024 

 ST/1239/VI/KEP./2024.

"Demi Allah saya bersumpah bahwa saya akan setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan UUD Tahun 1945. Serta akan menjalankan segala peraturan perundang-undangan dengan selurus-lurusnya demi Dharma Bakti saya kepada bangsa dan negara,” kata Karyoto.

"Bahwa saya dalam menjalankan tugas jabatan akan menjunjung tinggi etika jabatan bekerja dengan sebaik-baiknya dan dengan penuh rasa tanggung jawab. Bahwa saya sebagai prajurit Bhayangkara akan menjunjung tinggi Tribata dan Catur Prasetya dalam menjalankan tugas pengabdian kepada bangsa dan negara," sambung dia.

Adapun sejumlah pejabat yang dilakukan serah terima jabatan hari ini yakni:

1. Wakapolda Metro Jaya Irjen Suyudi Ario Seto diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Banten. Posisinya digantikan oleh Brigjen Djati Wiyoto.

2. Dirresnarkoba Polda Metro Jaya Brigjen Hengki diangkat dalam jabatan baru sebagai Wakapolda Banten. Posisinya digantikan oleh Kombes Donald Parlaungan Simanjuntak

3. Kabid Propam Polda Metro Jaya Kombes Nursyah Putra diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabag Yanduan Divpropam Polri. Posisinya digantikan Kombes Bambang Satriawan.

4. Kabid Dokkes Polda Metro Jaya Kombes Hery Wijatmoko diangkat dalam jabatan baru sebagai Kabid Yandokpol Rumkit Bhayangkara Pusdokkes Polri. Posisinya digantikan oleh Kombes Muhammad Haris.

5. Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Ferikson Tampubolon diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasubbidsendak Bidyanmas Baintelkam Polri. Posisinya digantikan oleh AKBP Indrawienny Panjiyoga.

6. Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Jarot Sungkowo diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolres Wonogiri Polda Jateng. Posisinya digantikan oleh AKBP Ajie Lukman Hidayat

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut