get app
inews
Aa Read Next : Pasca Penangkapan Terduga Teroris, Pengawasan di Malang Raya Ditingkatkan

Polda Sumut Kerahkan 1.407 Personel Operasi Patuh Toba 2024

Senin, 15 Juli 2024 | 19:41 WIB
header img
Kapolda Sumut, Komjen Agung Setya Imam Effendi. (Foto: Polsa Sumut)

MEDAN,INewsBatu.id - Kepolisian Daerah Sumatera Utara mengerahkan sebanyak 1.407 personel gabungan dalam Operasi Patuh Toba 2024 yang diselenggarakan dari 15-28 Juli 2024.

"Operasi ini bertujuan sebagai mewujudkan masyarakat tertib berlalulintas," ujar Kepala Polda Sumatera Utara Komjen Polisi Agung Setya Imam Effendi di Medan, Senin (15/7/2024).

Agung melanjutkan operasi gabungan tersebut terdiri dari Dinas Perhubungan, TNI, Satpol PP di wilayah setempat tersebut dengan melalukan penindakan maupun sosialisasi tertib lalu lintas. Operasi gabungan ini diharapkan dapat mengubah perilaku masyarakat untuk mematuhi peraturan di jalanan.

"Kita sudah terlalu sering mendengar stigma di Sumut khususnya Medan, kalau ada yang melanggar pasti itu orang Medan," tutur Agung.

Pelanggaran yang terjadi seperti menerobos lampu lalu lintas, pengendara di bawah umur, hingga kendaraan yang melebih kapasitas. "Ini satu hal yang buruk, tentu kami melakukan pembenahan dalam tertib lalu lintas agar sadar berlalu lintas," ujar jenderal bintang tiga itu.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut