get app
inews
Aa Read Next : Kasus Penggelapan Sertifikat di Malang: Tergugat Mengaku Tak Terima Uang

Tingkatkan Sinergisitas, Polres Malang Gelar Rapat Koordinasi Penyidik Polri dan PPNS

Kamis, 30 Mei 2024 | 21:50 WIB
header img
Polres Malang Gelar Rapat Koordinasi Penyidik Polri dan PPNS (foto: iNewsBatu.id/Damian)

MALANG, iNewsBatu.id - Kepolisian Resor Malang, Polda Jawa Timur, menggelar forum silaturahmi dan rapat koordinasi antara Penyidik Polri dan Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) di wilayah Kabupaten Malang. Kegiatan yang berlangsung di aula Polres Malang pada Jumat (30/5/2024), ini menjadi momen penting bagi para peserta untuk meningkatkan sinergi, pemahaman, dan kemampuan dalam menjalankan fungsi penyidikan.

Acara ini diikuti oleh 35 perwakilan dari Penyidik Polri, PPNS, Kejaksaan, dan Pengadilan Negeri Kabupaten Malang. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan komunikasi dan koordinasi antara PPNS, serta menyusun langkah-langkah strategis untuk penyelidikan yang lebih efektif. 

Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, dalam sambutannya mengungkapkan bahwa melalui forum ini dapat meningkatkan sinergi menghadapi tantangan yang mungkin muncul dalam pelaksanaan tugas penyelidikan. Ia juga memberikan apresiasi atas sinergisitas yang telah terjalin antara aparatur penegak hukum di Kabupaten Malang, sehingga hingga saat ini tidak ada kendala berarti dalam koordinasi dan kolaborasi untuk menghadirkan sistem hukum yang sesuai dengan harapan masyarakat.

"Tentunya dari segala kemanfaatan hukum, salah satu output yang bisa kita jadikan standar di era modern seperti saat ini adalah daerah kita menjadi semakin aman. Ini yang menjadi tolak ukur. Masyarakat menginginkan situasi yang semakin aman, bukan hanya pengungkapan kejahatan semata, namun lebih dari itu, bagaimana masyarakat bisa merasa lebih aman," ungkap AKBP Putu Kholis saat membuka forum di aula Polres Malang, Kamis (30/5).

Kapolres menambahkan, pentingnya sinergi antara Penyidik Polri dan PPNS. Menurutnya, penegakan hukum yang baik akan meningkatkan keamanan dan kenyamanan di Kabupaten Malang, memperlancar proses pembangunan, serta berdampak positif bagi kesejahteraan masyarakat.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut