get app
inews
Aa Read Next : Puas Atas Kinerja Bupati, Relawan Sahabat NIAT Manyar Dukung Gus Yani Kembali

Satu-satunya Kampus yang Fokus P2TP2A, Dinas KBPPPA Ajak Kolaborasi INSIDA Gresik

Rabu, 10 Juli 2024 | 22:03 WIB
header img
Satu-satunya Kampus yang Fokus P2TP2A, Dinas KBPPPA Ajak Kolaborasi INSIDA Gresik (Foto : iNewsBatu.id/ Angga)

GRESIK, iNewsBatu.id - Agar tercipta hubungan keluarga yang berkualitas di Kabupaten Gresik Jawa Timur, sejumlah keluarga mendapat edukasi tentang peningkatan ketahanan Sosiopsikologi secara berkala. 

Didapuk sebagai educator, sejumlah dosen Prodi Psikologi Islam Institut Agama Islam Daruttaqwa (INSIDA) Gresik memberikan edukasi ke masyarakat dalam Program Bunda Puspa yang digawangi Dinas Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KBPPPA). 

Rektor INSIDA Gresik, Syifa'ul Qulub mengatakan keterlibatan sejumlah dosen Prodi Psikologi Islam ini tak lepas dari sarana penunjang di kampusnya dalam menangani perempuan dan anak. 

"Seperti Satgas pencegahan dan penanggulangan kekerasan seksual serta laboratorium psikologi sebagai instrumen perlindungan terhadap perempuan dan anak,"ujarnya, Rabu (10/7/2024).

Bunda Puspa merupakan implementasi dari salah satu misi yang diusung Bupati dan Wakil Bupati Gresik. Adalah 9 Prioritas Tematik atau Nawa Karsa untuk menuju Gresik Seger (Sejahtera, Bahagia dan Berdikari).

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut