get app
inews
Aa Read Next : Viral! Video Demo Warga Klampokan Probolinggo Ricuh

Sasar Kalangan Santri, Polres Probolinggo Kampanye Tertib Lalu Lintas

Selasa, 16 Juli 2024 | 14:59 WIB
header img
Polres Probolinggo Kampanye Tertib Lalu Lintas kepada Santri (Foto : iNewsBatu.id/Saifullah)

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id – Polres Probolinggo kembali menggelar kegiatan edukasi tertib berlalu lintas dalam rangka Operasi Patuh Semeru 2024 melalui program Binmas Menyala (Bina dan Sinergi Masyarakat Menjaga Keamanan dan Kenyamanan Lingkungan). 

Acara ini berlangsung pada Selasa (16/7/2024), di Madrasah Karomatul Hasan, Desa Sumberkatimoho, Kecamatan Krejengan, Kabupaten Probolinggo.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Polres Probolinggo untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terutama para pelajar, akan pentingnya keselamatan dan ketertiban berlalu lintas. 

Dengan menggandeng Madrasah Karomatul Hasan sebagai lokasi kegiatan, Polres Probolinggo berharap dapat menanamkan nilai-nilai positif mengenai tata tertib lalu lintas sejak dini.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kapolres Probolinggo yang diwakili oleh Kepala Satuan Binmas, Iptu Purwo Sudar Utomo. Dalam sambutannya, disampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang aman dan tertib. 

“Edukasi ini tidak hanya penting bagi keselamatan diri sendiri, tetapi juga bagi keselamatan orang lain di jalan raya,” ujar Iptu Purwo Sudar Utomo.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai aturan-aturan lalu lintas, tata cara berkendara yang aman, serta sanksi-sanksi yang berlaku bagi pelanggar lalu lintas.

Materi disampaikan dengan cara yang interaktif dan menarik, melibatkan satriwan-satriwati Madrasah Karomatul Hasan dalam diskusi dan simulasi.

Selain menyampaikan edukasi tertib berlalu lintas, Satuan Binmas Polres Probolinggo juga memberikan penyuluhan tentang anti-bullying, bahaya narkoba, dan risiko penggunaan petasan.

Penyuluhan ini diharapkan dapat menambah wawasan satriwan-satriwati mengenai pentingnya menjaga keamanan dan kenyamanan di lingkungan mereka.

Operasi Patuh Semeru 2024 akan dilaksanakan selama 14 hari mulai tanggal 15 sampai dengan 28 Juli 2024.

Iptu Purwo juga menjelaskan melalui program Binmas Menyala, diharapkan kesadaran dan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas akan semakin meningkat, sehingga tercipta lingkungan lalu lintas yang lebih aman dan tertib.

"Dengan semangat edukasi dan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat, Polres Probolinggo optimis bahwa tujuan Operasi Patuh Semeru 2024 akan tercapai, yakni tertib berlalu lintas demi terwujudnya Indonesia Emas", pungkas Iptu Purwo.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut