get app
inews
Aa Read Next : Akses Penghubung Tiga Desa di Probolinggo Resmi Dibuka, Warga Undang Calon Bupati

Berlangsung Dramatis, Polres Probolinggo Gelar Sispamkota Jelang Pilkada Serentak 2024

Jum'at, 16 Agustus 2024 | 11:58 WIB
header img
Berlangsung Dramatis, Polres Probolinggo Gelar Sispamkota Jelang Pilkada Serentak 2024 (Foto: Dok. Humas Polres Probolinggo)

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id - Kepolisian Resor Probolinggo menggelar Simulasi Sistem Pengamanan Kota (Sispamkota) menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024, Kamis (15/8/2024). 

Latihan sispamkota yang digelar di Lapangan depan Exit Tol Kraksaan ini fokus pada simulasi pengamanan setiap tahapan pilkada, termasuk pula simulasi pengendalian massa. 

Kapolres Probolinggo AKBP Wisnu Wardana mengatakan bahwa simulasi sispamkota jelang pilkada digelar untuk antisipasi dan kesiapan petugas dengan harapan bisa berjalan lancar, aman dan terjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. 

"Pengamanan pilkada serentak untuk pemilihan bupati dan wakil bupati, gubernur dan wakil gubernur pada 27 November 2024 menjadi tanggung jawab bersama," kata Kapolres Probolinggo. 

Tak hanya polisi yang terlibat dalam simulasi sispamkota, namun juga personel TNI dan Satuan Perlindungan Masyarakat atau Linmas serta Dinas Perhubungan dan unsur lainnya. 

"Perlu kami sampaikan bahwa untuk menjaga keamanan jelang pilkada khususnya, kami tidak bisa bekerja sendiri dan butuh dukungan dari pemangku kepentingan lainnya serta semua elemen masyarakat termasuk partai politik," tutur Kapolres. 

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut