get app
inews
Aa Read Next : Geger, Sekolah Petra Surabaya dan Warga Ribut Gegara Tarikan Iuran Keamanan Puluhan Juta Rupiah

LSM LIRA Jatim Geruduk Kantor Gubernur, Tuntut Dana Hibah Tepat Sasaran

Kamis, 25 Juli 2024 | 19:23 WIB
header img
Aksi LSM Lira di Depan Kantor Gubernur Jawa Timur (Foto: iNewsBatu.id/Saifullah)

SURABAYA, iNewsBatu.id - Ratusan anggota LSM Lira Jatim melakukan longmuch ke Kantor Gubernur Jatim, Jalan Pahlawan Kecamatan Bubutan Surabaya. Aksi tersebut dilakukan dengan membawa perangkat pengeras suara, Kamis (25/7/2024).

Aksi tersebut, dipimpin langsung oleh Gubernur LSM Lira Jatim, Samsudin bersama seluruh DPD Jawa Timur. Mereka ini membawakan sejumlah barang bukti hasil temuan kasus hibah yang bermasalah mulai tahun 2014-2024.

Samsudin mengatakan, jika kedatangan LSM LIra Jatim ini untuk menyampaikan aspirasi atas keluhan masyarakat Jawa Timur selama ini.

"Kami meminta agar Pj Gubernur Jatim untuk membuat keputusan - keputusan atau merombak tatanan yang tidak baik. Sehingga penyaluran dana hibah benar-benar diterima oleh masyarakat yang berhak bukan hanya dinikmati oknum-oknum koruptor," katanya.

Bahkan LSM Lira Jatim ini telah melakukan hasil investigasi yang akurat kata Samsudin.

Investigasi itu tentang masukan saran kasus hukum serta perbaikan pada implementasi, realisasi dan pertanggungjawaban dana hibah baik yang dikelola melalui aspirasi DPRD Jatim maupun Eksekutif.

Selain itu ungkap Samsudin, LSM Lira Jatim sebagai lembaga kontrol sosial sangat prihatin dan berharap Pj Gubernur Jatim untuk melakukan upaya perbaikan terhadap pengelola APBD Provinsi Jatim.

"Khususnya dana alokasi dana hibah maupun bantuan keuangan mulai dari perencanaaan, realisasi, transparasi dan partisipasi melibatkan publik jatim yang akan meringankan fungsi monitoring dan evaluasi," pungkasnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut