get app
inews
Aa Read Next : Mencuat Isu Mukmatar PKB Tandingan, PKB Probolinggo Koordinasi Dengan Polisi

Sah, Habib Hadi Zainal Abidin Mendapat Rekom dari PKB untuk Maju Calon Walikota Probolinggo

Minggu, 18 Agustus 2024 | 17:39 WIB
header img
Habib Hadi Zainal Arifin saat menerima rekomendasi Dari Ketua Umum PKB (Foto: Istimewa)

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id - Bakal Calon Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, secara resmi mendapatkan rekomendasi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk maju dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Pengumuman ini disampaikan dalam siaran langsung yang ditayangkan di YouTube DPP PKB pada Minggu, 18 Agustus 2024.

Dalam acara tersebut, selain Habib Hadi, PKB juga menyerahkan rekomendasi berupa B1KWK kepada pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo, Gus Haris dan Ra Fahmi. Rekomendasi ini tertuang dalam Surat Keputusan DPP PKB dan akan digunakan sebagai syarat pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar, yang akrab disapa Cak Imin, menyerahkan langsung rekomendasi tersebut, didampingi oleh Ketua Desk Pilkada DPD PKB, Abdul Halim Iskandar. Dalam sambutannya, Cak Imin menekankan pentingnya proses seleksi yang dilakukan oleh partai untuk memastikan bahwa calon yang diusung benar-benar mampu menjadi solusi bagi daerah masing-masing.

"Penetapan hari ini bagian dari upaya kita melakukan seleksi sungguh-sungguh, agar rekomendasi, agar pilihan yang kita berikan kepada masyarakat untuk dipilih benar-benar memang kita yakini akan menjadi solusi di daerah masing-masing," ujar Cak Imin.

Cak Imin juga mengucapkan selamat kepada para calon kepala daerah yang telah mendapatkan rekomendasi dari PKB, serta menaruh harapan besar kepada mereka untuk mewujudkan cita-cita partai.

"Selamat untuk seluruh calon kepala daerah yang berhasil terpilih mendapatkan rekomendasi dari DPP PKB. Di pundak bapak ibu, kita titipkan harapan-harapan, cita-cita PKB, dan seluruh ajaran serta perjuangan partai. Diharapkan, setelah bapak ibu memenangkan pemilihan dan menjadi pimpinan, mampu menjalankan seluruh misi perjuangan PKB," tambahnya.

Sebagai informasi, PKB Kota Probolinggo berhasil meraih 6 kursi di DPRD Kota Probolinggo pada Pemilu 14 Februari 2024, memberikan mereka kekuatan politik yang signifikan di wilayah tersebut.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut