get app
inews
Aa Read Next : Paslon Gus Haris Ra Fahmi Resmi Mendaftar ke KPU Kabupaten Probolinggo Diiringi Ribuan Pendukung

Universitas Zainul Hasan Probolinggo Resmikan Pascasarjana S2 Pendidikan Agama Islam

Minggu, 01 September 2024 | 16:08 WIB
header img
Dr. Imam Bukhori saat meresmikan Pascasarjana S2 di Unzah (Foto: iNewsBatu.id/Ahmad Didin)

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id - Universitas Islam Zainul Hasan (UNZAH) Genggong mencatatkan tonggak sejarah penting dengan diresmikannya Program Pascasarjana S2 Pendidikan Agama Islam pada Minggu, (1/9/2024).

Peresmian ini dihadiri oleh dua tokoh penting dalam dunia pendidikan Islam, yakni Dr. Imam Bukhori, M.Pd., Kepala Subdirektorat Pengembangan Akademik Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama, serta Dr. H. M. Hasan Ubaidillah, SHI, M.Si., Sekretaris Kopertais Wilayah IV Surabaya, Jawa Timur.

Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita oleh Dr. Imam Bukhori, didampingi oleh Dr. H. M. Hasan Ubaidillah. 

Langkah simbolis ini menandakan dimulainya program Pascasarjana S2 Pendidikan Agama Islam yang diharapkan dapat menjadi pusat keunggulan dalam pendidikan agama Islam di tingkat tinggi.

Dalam sambutannya, Dr. Imam Bukhori memberikan apresiasi tinggi atas inisiatif UNZAH membuka program studi Pascasarjana.

"Langkah ini adalah bagian dari upaya strategis UNZAH untuk memperkuat pendidikan agama Islam di Indonesia. Saya berharap program ini dapat melahirkan lulusan yang tidak hanya mumpuni secara akademik tetapi juga memiliki integritas dan pemahaman keagamaan yang kuat," ujar Doktor Imam Bukhori.

Beliau juga menyoroti perkembangan baru dalam dunia pendidikan tinggi, yang semakin menuntut inovasi dan adaptasi. 

"Di tengah perubahan yang cepat dalam pendidikan tinggi, penting bagi institusi seperti UNZAH untuk terus beradaptasi dengan kebutuhan zaman. Program Pascasarjana ini adalah contoh nyata bagaimana kampus bisa menghadapi tantangan global dengan meningkatkan kualitas pendidikan dan relevansi kurikulum," tambahnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut