get app
inews
Aa Read Next : Dua Emak-Emak Terekam CCTV Curi Emas di Kota Probolinggo

Aksi Nekat Pencurian Besi Penutup Got di Probolinggo Terekam CCTV

Sabtu, 28 September 2024 | 20:14 WIB
header img
Screenshot video Instagram ProbolinggoKita

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id - Kasus pencurian besi penutup gorong-gorong kembali menghebohkan warga di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo. Pelaku yang diduga seorang pemulung terekam oleh kamera pengawas CCTV saat melakukan aksinya.

Rekaman tersebut menarik perhatian warganet setelah diunggah oleh akun Instagram @probolinggokita.

Dalam video berdurasi 1 menit 12 detik itu, terlihat seorang pria mengendarai sepeda motor dengan karung di sampingnya, yang digunakan untuk mengumpulkan barang-barang bekas.

Pria tersebut terlihat berhenti di lokasi kejadian dan berpura-pura memeriksa ban motornya sebelum akhirnya mencongkel besi penutup got dan memasukkannya ke dalam karung.

Insiden ini memicu reaksi warga, salah satunya pengguna akun Instagram ayukusumawardani06, yang mengungkapkan bahwa kejadian tersebut membuat saudaranya terjatuh hingga mengalami patah tulang.

“Saudara saya jatuh karena besi penutup gorong-gorong dicuri. Kakinya patah dan harus dipasang pen,” tulisnya di kolom komentar.

Warga sekitar, Abdul Qadir, mengungkapkan jika ini bukan kali pertama pencurian serupa terjadi di kawasan tersebut.

“Pelaku sudah dua hari berturut-turut mencuri besi penutup gorong-gorong di dua lokasi berbeda, salah satunya di depan bekas bank,” ujar Qadir, Sabtu (28/9/2024).

Ia juga menambahkan bahwa pencurian besi penutup gorong-gorong bukanlah hal baru di Probolinggo.

“Sebelumnya, besi penutup di Jalan Suroyo juga hilang, tetapi kami belum tahu apakah pelakunya sama atau tidak. Kejadian seperti ini sudah sering terjadi,” tutupnya.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut