get app
inews
Aa Read Next : Tiga Sekolah di Kediri Raih Penghargaan Adiwiyata, Ini yang Dilakukan

Masuk Lima Besar Terbaik di Jawa Timur, Kota Probolinggo Terus Genjot Kolaborasi Data

Senin, 30 September 2024 | 21:45 WIB
header img
Penghargaan untuk Kota Probolinggo (Foto: Humas Pemkot Probolinggo)

PROBOLINGGO, iNewsBatu.id - Kota Probolinggo kembali menorehkan prestasi gemilang. Setelah berhasil meraih skor 2,87 dalam Indeks Penyelenggaraan Statistik Sektoral (IPS), kota ini berhasil masuk dalam jajaran Lima Besar Terbaik kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Capaian ini dihasilkan dari Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) yang dilakukan di Jawa Timur.

Untuk merayakan pencapaian ini, Senin (30/9/2024), Kepala BPS Kota Probolinggo, Mouna Sri Wahyuni, menyempatkan diri mengunjungi Penjabat Wali Kota, M. Taufik Kurniawan.

Mereka bertemu di ruang kerja Taufik, didampingi beberapa pejabat Pemkot lainnya, seperti Asisten Administrasi Umum Retno Fadjar Winarti dan Kadiskominfo Aman Suryaman.

Dalam obrolannya, Mouna menyampaikan harapannya agar Pemkot Probolinggo terus mendukung BPS dalam membangun kota dengan data-data yang akurat.

“Kita perlu terus berkolaborasi supaya pembangunan di Kota Probolinggo bisa lebih baik lagi. Data yang berkualitas sangat penting untuk itu,” ujar Mouna penuh semangat.

Pj. Wali Kota Probolinggo, M. Taufik Kurniawan pun merespon dengan mendukung atas apa yang disampaikan Kepala BPS Kota Probolinggo, Mouna Sri Wahyuni.

“Data memang penting untuk evaluasi kinerja pemerintah dan juga sebagai bentuk transparansi kepada masyarakat. Saya siap berkolaborasi dengan BPS demi kemajuan bersama,” kata Taufik.

Pertemuan hangat itu diakhiri dengan penyerahan laporan hasil evaluasi oleh Mouna kepada Taufik, sebuah simbol kerja sama yang erat antara BPS dan Pemkot Probolinggo. 

Harapan besar tertuju pada tahun-tahun berikutnya agar prestasi ini bisa terus ditingkatkan.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut