get app
inews
Aa Read Next : Hati-Hati! Siswi SMP di Kota Batu Jadi Korban Begal Payudara

Kenangan Tukang Kebun di Balik Tujuh Hari Kepergian Marissa Haque

Rabu, 09 Oktober 2024 | 18:15 WIB
header img
Alm. Marissa Haque. (Foto: Instagram)

JAKARTA, Batu.iNews.id-Sudah seminggu sejak aktris lawas Marissa Haque meninggal dunia secara mendadak pada 2 Oktober 2024. Untuk mengenang almarhumah, sebuah pengajian kembali digelar di rumah duka yang terletak di Kawasan Bintaro, Jakarta Selatan.

Acara ini dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari sesama artis hingga orang-orang yang pernah dekat dengan Marissa semasa hidup.

Salah satu yang hadir adalah Bambang, mantan tukang kebun Marissa Haque yang bekerja di rumahnya sejak 1990. Dengan penuh rasa haru, Bambang menceritakan kebaikan hati istri Ikang Fawzi tersebut.

Bambang mengingat salah satu kenangan saat ia masih bekerja sambil bersekolah. Marissa, yang akrab dipanggil “Bu Ica,” ternyata mengetahui bahwa Bambang masih bersekolah dan memutuskan untuk membantu biaya pendidikannya.

“Bu Ica nanya, ‘Bambang, masih sekolah?’ Saya jawab, ‘Masih, Bu.’ Lalu beliau bilang, ‘Suruh ibumu datang, saya mau ngobrol,’” ujar Bambang mengenang.

Tidak hanya Bambang, adiknya juga turut dibiayai oleh Marissa. Kebaikan hati almarhumah tak hanya dirasakan oleh mereka yang bekerja di rumahnya, tapi juga oleh orang-orang yang membutuhkan.

“Ibu itu selalu ingat sama pekerjanya. Sopir, tukang kebun, pembantu, semuanya diperlakukan dengan baik,” tambah Bambang.

Ia pun mengungkapkan, Marissa kerap memberikan bonus kepada para pekerja di rumahnya, terutama dari hasil honor syuting. 

“Setiap pulang kerja, ibu selalu kasih bonus ke kita,” kenangnya dengan mata berkaca-kaca. 

Bambang mengaku sangat kehilangan sosok Marissa yang selalu bersikap murah hati dan perhatian kepada orang-orang di sekitarnya.

Pengajian di rumah duka ini menjadi salah satu cara bagi banyak orang untuk mengenang sosok baik hati almarhumah, yang telah meninggalkan banyak kenangan manis bagi mereka yang pernah dekat dengannya.

Editor : Ryan Haryanto

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut