get app
inews
Aa Read Next : Didukung Petani Tembakau Menyono, Gus Haris Janji Gelar Festival Tembakau

Viral! Pedagang Kenitu Rugi Saat Blusukan Paslon Cabup Probolinggo, Berujung Berkah

Rabu, 16 Oktober 2024 | 13:01 WIB
header img
Ahmad Efendi Pedagang Buah Kenitu (Foto: Istimewa)

Pernyataan Ahmad ini diperkuat oleh Tina, yang videonya menjadi viral. Tina, yang sempat khawatir atas dampak penyebaran video tersebut, mengaku mendapat tekanan setelah video tersebut menyebar.

“Ada yang mendatangi saya, menuduh saya memfitnah, dan bilang saya bisa dihukum karena pencemaran nama baik,” kata Tina.

Namun, tidak lama setelah video ini menjadi perbincangan, Ahmad mengaku menerima kompensasi dari seseorang yang datang langsung ke tempatnya berjualan.

“Tadi ada yang ke saya dan ngasih Rp400 ribu sebagai ganti rugi untuk kenitu yang diambil kemarin. Alhamdulillah, modal saya kembali bahkan lebih,” ungkap Ahmad.

Meski Ahmad telah menerima ganti rugi, beberapa pedagang lain di Pasar Banyuanyar masih mengeluhkan kerugian akibat acara blusukan tersebut.

Suyono, pedagang gula merah di pasar, mengaku hingga kini belum mendapatkan pembayaran atas dagangannya yang diambil pada hari yang sama.

“Gula saya diambil waktu acara, tapi belum dibayar sampai sekarang. Saya rugi sekitar Rp70 ribu,” ujarnya.

Polemik ini menjadi sorotan publik, terutama terkait etika saat blusukan dan interaksi antara tim kampanye dengan pedagang kecil.

Editor : Ahmad Hilmiddin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut