get app
inews
Aa Read Next : Subscriber Kurang? Berikut 16 Panduan Menambahkan Subscriber Youtube

Waspadalah, 4 Modus Penipuan Bank Terbaru ini Bisa Kuras Rekeningmu Sampai Habis

Sabtu, 25 Juni 2022 | 09:03 WIB
header img
modus penipuan bank terbaru yang semakin marak (Foto: Ilustrasi Pixabay)

BATU, inews.id - Akhir-akhir ini, tindakan kejahatan dengan modus penipuan bank kembali jadi salah satu kasus yang ramai dibicarakan. Selainnya skimming atau perampokan informasi dengan menyalin identitas melalui ATM korban, banyak pula cerita penipuan yang dilancarkan melalui media digital. Dimulai dari WhatsApp, Instagram, Facebook, Twitter, dan beragam media yang lain.

Keadaan itu sudah seharusnya buat kamu aware kembali. Sedikit saja celah kesalahan, dapat digunakan pihak tidak bertanggungjawab yang buat isi tabungan amblas. Untuk jaga keamanan tabungan, ketahui modus penipuan bank terbaru yang sedang ramai beredar berikut ini

1. Penawaran Jadi Nasabah Prioritas

Salah satu pengalaman modus penipuan bank yang banyak dibagi di sosial media ialah modus penawaran jadi nasabah prioritas. Dalam masalah ini, pihak yang akui sebagai layanan konsumen salah satu bank tawarkan ke customer untuk upgrade jadi nasabah prioritas.

Ini jelas menjadi penawaran menarik karena nasabah prioritas mempunyai beragam keunggulan dibanding dengan nasabah reguler.

Dalam prosesnya, pelaku akan minta info personal seperti nomor kartu kredit, PIN, OTP, CVV, nama ibu kandung dan beragam data pribadi yang lain.

Melalui beberapa informasi berikut pelaku mulai menjebol isi rekeningmu.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut