get app
inews
Aa Read Next : 5 Kesempatan Bisnis Produk Kecantikan dengan Keuntungan Besar

Inspiratif, Dawson yang Baru Lulus SMA Langsung Berani Terjun ke Dunia Bisnis

Rabu, 06 Juli 2022 | 14:50 WIB
header img
pemuda asal Klaten yang berani berbisnis di usia muda (foto: ist)

BATU, inews.id - Anak muda bernama Dawson membuat publik terkesan. Pasalnya, baru saja lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) tahun 2022 ini, pria asal Klaten ini sudah berani terjun ke dunia bisnis, yakni Roti Kapiten.

Keputusan Dawson ini merupakan tekad yang sangat kuat. Bila rekan seangkatannya banyak memilih melanjutkan kuliah, ia malah berpikiran lebih jauh ke depan dengan berbisnis.

Tentu saja ini bukan keputusan singkat dan begitu saja muncul. Dawson perlu meyakinkan orang tuanya bahwa jalan dia untuk membuka bisnis di usia masih belia adalah kesempatannya untuk sukses di masa depan dengan berwirausaha sejak dini.

"Menjadi pengusaha tentu bukan perkara mudah. Banyak sekali lika- liku, ilmu, pengalaman dan tentu saja modal untuk menjalaninya. Namun ini semua jika tanpa tekad yang kuat akan jadi sia-sia," tuturnya.

Berbekal tekad yang kuat ini, Dawson mulai riset kira kira usaha atau bisnis apa yang cocok untuk dijalankan di tahap pemula.

Mengingat di bangku sekolah, ia tak mendapatkan ilmu berwirausaha. Namun ia tetap berusaha dan tak patah semangat.

Dia mulai belajar membandingkan bisnis bisnis minuman dan roti mana yang kira-kira dia bisa cepat adopsi pelajari dan jalani.

Setelah melakukan riset serius, Dawson menemukan pilihannya yaitu bisnis minuman yang ada kombinasi roti. Pilihannya jatuh kepada Roti Kapiten.

"Saya memilih Roti Kopi karena melihat potensi bisnis yang mirip Roti O atau Roti Boy yang ada dipasaran, belum ada di kota saya. Saya ingin punya bisnis roti kopi seperti itu tapi yang rasa dan harganya bersaing," jelasnya.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut