get app
inews
Aa
Read Next : 5 Alasan Kenapa Kota Batu Wajib Dikunjungi Saat Liburan

7 Surga Wisata di Kaki Gunung Slamet, Panusupan Purbalingga yang Jarang Diketahui

Jum'at, 15 Juli 2022 | 09:25 WIB
header img
surga wisata kaki gunung slamet (ist)

BATU, inews.id - Kabupaten Purbalingga merupakan kabupaten yang berada di Provinsi Jawa Tengah. Letak Kabupaten ini berbatasan dengan Kabupaten Pemalang di sebelah utara, sementara di timur dan selatan berbatasan dengan Kabupaten Banjarnegara, serta di barat dan selatan berbatasan dengan Kabupaten Banyumas.

Purbalingga merupakan salah satu kota industri yang terkenal dengan produk knalpot dan bulu mata. Bukan hanya bidang industri saja, Purbalingga juga punya segudang keindahan wisata alam yang sangat mempesona dan pastinya cocok banget buat para instagramers yang suka hunting foto.

Untuk kalian yang kebetulan butuh tempat wisata yang punya banyak wahana maupun spot-spot cantik untuk berselfie, maka Desa Wisata Panusupan bisa jadi referensi buat kalian.

Desa Wisata Panusupan terletak di kaki Gunung Slamet, tepatnya di Kecamatan Rembang, Kabupaten Purbalingga, sekitar 30 km dari Pusat Kota Purbalingga.

1.Jembatan Cinta

Jembatan Cinta adalah salah satu spot selfie yang ada di Desa Wisata panusupan. Jembatan cinta dibangun dengan bambu wulung sepanjang 280 meter dan membentang di atas persawahan yang begitu hijau.

Bentuknya yang unik membuat jembatan cinta sering dikunjungi wisatawan yang sekadar ingin menghabiskan waktu atau berburu foto cantik.

2.Omah Susuh

Adakah di antara kalian yang pernah punya mimpi untuk tidur di sarang burung? Nah, di Desa Wisata Panusupan, tersedia tempat yang memberi kesempatan kepada pengunjung yang ingin merasakan sensasi menjadi bayi burung, yaitu di omah susuh.

Bentuknya yang menyerupai rumah burung raksasa ini menjadikan spot favorit wisatawan. Selain unik karena bentuknya yang raksasa, background pegunungan yang indah juga menambah sensasi alami dan bisa dijadikan referensi baru untuk refreshing.

Buat kamu yang ingin berfoto di spot ini, siap-siaplah antre karena banyak wisatawan yang ingin berfoto di spot unik ini.

3.Puncak Sanderan

Spot foto selfie di jembatan Puncak Sanderan ini memang terbilang menantang, karena spot ini berada di ketinggian 6000 mdpl.

Jangan khawatir, meski menantang namun view yang disuguhkan dari tempat ini begitu memukau dan membuat kita akan terus berdecak kagum.

Bagaikan lautan awan, kita akan dibawa berlayar di atas awan. Tentunya spot ini sangat cocok untuk pengunjung yang menginginkan capture terbaik di alam Desa Wisata Panusupan.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut