get app
inews
Aa Read Next : Ikuti 5 Tips Agar Tidak Mabuk Perjalanan Dijamin Ampuh

Berikut Tips Dalam Menghadapi Workload di Tempat Kerja Kamu

Senin, 18 Juli 2022 | 13:00 WIB
header img
Ilustrasi mengalami workload dalam bekerja.(Foto:Ist)

BATU, iNews.id - Sebagai pekerja, terkadang kita memang diberi beban kerja yang lumayan tinggi. Apa lagi bila kita dipandang seperti pekerja memiliki kompetensi dan dapat dipercayai.

Umumnya memang, workload akan makin tinggi, bersamaan keyakinan atasan dan rekanan kerja yang makin besar pada kita.

Hal tersebut mampu menjadi keuntungan akan tetapi juga menimbulkan kerugian. Keuntungannya adalah personal branding kita sebagai pekerja yang loyal sudah dapat.

Akan tetapi kerugiannya adalah kemungkinan mengalami stress kerja akibat beban kerja yang berlebih. Berikut terdapat tips untuk atasi workload ketika bekerja.

Tentukan prioritas

Yang pertama kali harus dilaksanakan ialah tentukan skala prioritas. Tugas banyak sekali tidak akan usai jika kita tidak dapat memisah mana yang penting untuk dituntaskan lebih dulu.

Tentunya semua pekerjaan penting sih, karena itu harus disamakan prioritasnya. Kemungkinan berdasar posisi waktu, atau juga bisa posisi urgensinya.

Bikinlah to do list setiap ingin mulai bekerja. Buat daftar pekerjaan untuk ini hari supaya selanjutnya dapat dilihat, tugas mana yang harus diprioritaskan.

To do list akan membuat kita dapat konsentrasi menuntaskan satu pekerjaan dahulu baru selanjutnya berpindah ke pekerjaan lain.

Seharusnya, minimalkan multitasking, karena percayalah meski keliatannya keren, tetapi multitasking semakin banyak buat kita tidak konsentrasi dan membuat hasilnya jadi tidak optimal.

Editor : Dean Ismail

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut