get app
inews
Aa Read Next : Wajib Dicoba, 5 Ide Bisnis Ramah Lingkungan yang Menguntungkan

Tips Menciptakan Kantor yang Lebih Hijau Untuk Menciptakan Go Green

Senin, 25 Juli 2022 | 12:40 WIB
header img
tips menciptakan kantor yang lebih hijau (pexels)

BATU, iNews.id - Bagaimanakah cara membuat lingkungan kantor yang hijau?

CA Technologies, sebuah perusahaan penyuplai solusi management TI asal AS yang membantu konsumen setia dalam mengurus dan amankan lingkungan TI yang komplek. Perusahaan yang berbasis di Amerika Serikat itu berbagai tips menciptakan kantor yang lebih hijau untuk anda coba.

Tentu dengan memiliki ruang kantor yang hijau, tidak hanya membuat tampilan menarik namun juga nampak asri.

Berikut 10 tips menciptakan kantor yang lebih hijau menurut CA Technologies yang dapat anda coba aplikasikan :

Tips menciptakan kantor yang lebih hijau:

1. Tahukah Anda jika produk electronic pada kondisi standby masih konsumsi daya listrik ? Untuk mengirit energi, matikan power khusus pada produk electronic Anda.

2. Pemakaian kertas di Asia capai 44%, nyaris setengah dari konsumsi dunia. Coba sistem paperless dengan memakai tablet untuk meminimalisir pencetakan.

Bila Anda betul-betul perlu mencetak, ingat-ingatlah untuk cetak di kedua sisi dan mendaur ulangi kertas Anda. Jika cetak dengan font ramah lingkungan bisa mengirit ongkos bikin sampai 31%, karena tinta yang dipakai lebih sedikit.

Pilih font yang ramah lingkungan seperti Century Gothic dan Times New Roman dengan ukuran kecil bila Anda perlu cetak untuk keperluan Anda sendiri.

3. Energi yang dihemat dari daur ulang sebuah kaleng aluminium cukup buat menghidupkan sebuah TV sepanjang tiga jam, dibanding membuat suatu kaleng aluminium berbahan mentah. Pikirkanlah untuk mendaur ulang kaleng minuman Anda, bukan membuangnya.

4. Penyejuk udara atau AC mengkonsumsi mayoritas pemakaian listrik di gedung perkantoran dan tempat tinggal. Sebagai contoh, pendingin udara menyumbangkan 60% dari tagihan listrik di beberapa gedung di Singapura.

Untuk lebih hijau, susunlah temperatur AC di kantor Anda pada temperatur maksimal 25°C, karena tiap pengurangan satu derajat akan menambahkan ongkos operasional sekitaran 10% dengan konsumsi energi yang lebih tinggi.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut