get app
inews
Aa Read Next : Cara Sukses Memulai Bisnis Ternak Sapi yang Menguntungkan

Tips Sukses Dengan Ternak Bebek Petelur yang Menguntungkan

Senin, 08 Agustus 2022 | 12:17 WIB
header img
Ilustrasi bebek petelur (facebook.com)

BATU, iNews.id - Cara beternak bebek petelur bisa menjadi peluang yang menguntungkan. Ternak bebek memiliki banyak keuntungan dalam segi bisnis.

Selain permintaan daging bebek yang cukup tinggi, telur bebek juga menjadi komoditas peternak bebek yang menjanjikan. Telur bebek yang kaya nutrisi banyak diminati di pasaran.

Cara beternak bebek petelur juga dinilai lebih unggul dibanding dengan beternak ayam. Ini membuat banyak orang ingin mencoba bagaimana cara beternak bebek petelur. Mengetahui cara beternak bebek petelur bisa membantu peternak pemula untuk mendapatkan hasil ternak yang maksimal.

Cara beternak bebek petelur perlu disiapkan sebaik mungkin untuk hasil yang menyenangkan. Cara beternak bebek petelur ini dimulai dengan menentukan anggaran, mempersiapkan kandang, pemilihan bibit, perawatan, hingga pemanenan.

Berikut cara beternak bebek petelur.

1. Menentukan anggaran

Beternak bebek petelur tentunya memerlukan anggaran yang tidak sedikit. Anda perlu mencatat anggaran untuk berbagai kebutuhan mulai dari bibit, kandang, pakan, dan perawatan berkala.

Catat analisa modal awal. Modal awal ini meliputi pembelian bibit, pembuatan kandang, sewa lahan (jika bukan lahan milik sendiri) dan harga pakan. Setelah mengetahui jumlah modal awal yang dibutuhkan, Anda bisa menyesuaikannya dengan anggaran yang dimiliki saat itu. Modal bisa didapat dari uang pribadi atau pinjaman.

Setelah menentukan modal awal, Anda bisa menghitung biaya perawatan dan keuntungan yang didapat setelah telur bebek siap panen.

2. Persiapkan tempat untuk beternak

Setelah menentukan modal, siapkan tempat untuk beternak. Tempat ternak bebek harus berada di lahan yang kering, bersih, dan nyaman untuk bebek. Tempat beternak juga harus mendapat pencahayaan yang cukup.

Editor : Bayu Pratama

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut