get app
inews
Aa Read Next : Berikut 8 Ide Usaha Makanan yang Bisa Terjual Setiap Harinya, Dijamin Untung

Cocok Untuk Pemula Usaha Ternak yang Menguntungkan

Selasa, 06 September 2022 | 20:31 WIB
header img
Ilustrasi ternak burung puyuh (okezone.com)

BATU, iNews.id - Peluang usaha ternak yang menguntungkan dan menjanjikan banyak dicari, khususnya bagi pemula, tanpa memerlukan karyawan banyak.

Di Indonesia, peluang usaha ternak masih cukup menjanjikan. Pasalnya, kebutuhan akan konsumsi protein hewani terus meningkat seiring dengan bertambahnya jumlah penduduk. Di sisi lain, kesadaran masyarakat dan kemampuan daya beli untuk mengonsumsi protein hewani juga semakin meningkat.

Peluang Usaha Ternak yang Menguntungkan

1. Ternak Lele

Peluang usaha ternak untuk pemula yang bisa kamu coba adalah ternak lele. Ikan lele sangat laku untuk usaha warung pecel lele. Untuk memulai usaha ini, kamu perlu sebuah lahan untuk kolam dan menutupnya dengan terpal.

Modal untuk ternak lele juga cukup terjangkau. Harga satu ekor bibit lele berukuran 15 - 18 cm hanya sekitar Rp1.000 saja. Kemudian harga pakan lele sendiri sekitar Rp65 ribu tiap kemasan 5 kg. Tentu jika membeli satu karung harganya lebih terjangkau.

Untuk pemeliharaannya juga cukup mudah, hanya memerlukan waktu sebanyak 3 bulan dan sudah siap panen. Harga ikan lele di pasaran cenderung stabil dengan kisaran Rp 25 ribu – Rp 30 ribu per kg.

Editor : Bayu Pratama

Follow Berita iNews Batu di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut